Wayne Rooney Sebut Manchester United Tidak Miliki Sosok Penghilang Masalah

bola88

Wayne Rooney selaku mantan kapten Manchester United menyebutkan bahwa hilangnya beberapa pemain senior cenderung membuat Manchester United sangat rentan berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan.

Dirinya juga sangat menyayangkan bahwa sejumlah pemain senior yang hengkang diharapkan mampu meminimalisir berbagai macam masalah yang dialami tim sepak bola berjulukan ‘The Red Devils’ tersebut. Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United rupanya telah melepaskan sebuah nasihat dari wakil kapten tim asuhannya dari Paul Pogba, yakni sang gelandang andalannya pada hari Selasa (25/9/2018) lalu.

Jose Mourinho MU

Jose Mourinho mengutarakan jika Paul Pogba sama sekali tidak bisa mengedepankan kode etik yang dimiliki Manchester United sekaligus tidak memiliki tanggung jawab melalui jiwa kepemimpinan yang kurang baik. Keputusan yang dilontarkan Jose Mourinho rupanya menjadi penyebab utama yang kondisi dari ruang ganti para pemain Manchester United masih memanas sampai sekarang.

“Saya berperan sebagai manajer dan pelatih untuk Manchester United, sedangkan saya secara pribadi merasa berhak untuk melayangkan keputusan itu. Saya juga tidak merasa bahwa timbul pertengkaran bersama Paul Pogba dan tidak perlu dijelaskan mengenai ketetapan tersebut,” kata Jose Mourinho yang dikutip melalui BBC.

Tak hanya itu, beredar kabar bahwa Paul Pogba sebelumnya melayangkan komentar bernada sinis mengenai strategi yang telah ditetapkan sang pelatih dan yang paling utama adalah melalui pertandingan dengan skor imbang 1-1 pada hari Sabtu (22/9/2018) lalu untuk pertemuan antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers.

“Saya adalah pemain sehingga tidak bisa mengutarakan sebuah pendapat lebih rinci seperti pelatih, sedangkan kami tentu saja harus bisa menampilkan performa terbaik dari sebelumnya,” ungkap Paul Pogba yang dikutip melalui The Telegraph.

Tak heran, usai kejadian tersebut rupanya berpengaruh terhadap performa dari setiap pemain yang menurun secara drastis.

Akan tetapi, Wayne Rooney rupanya menyadari bahwa Manchester United tengah mengalami masa krisis untuk pemain senior yang serius saat ini.

Wayne Rooney

“Mereka adalah sebuah tim yang dipenuhi beberapa pemain muda dan alhasil bahwa tekanan yang dialami juga sangat berbeda. Saya pikir Manchester United memiliki beberapa pemain yang jarang atau bahkan tidak pernah merasakan kondisi tersebut sebelumnya dan rupanya terjadi sekarang,” tutur Wayne Rooney.

Wayney Rooney menjelaskan kembali bahwa Manchester United tidak memiliki beberapa pemain yang cenderung belum dewasa seperti dirinya masih berlaga sebagai salah satu pemain muda beberapa waktu lalu.

Manchester United yang merekrut Wayne Roone dari Everton pada tahun 2004 silam rupanya memiliki beberapa pemain yang mampu meminimalisir masalah dalam tim yang meliputi Gary Neville, Paul Scholes, Roy Keane dan Ryan Giggs yang diketahui sebagai sejumlah pemain senior dan professional.

“Manchester United mungkin sedang tidak memiliki pemain senior saat ini, sedangkan ketika saya masih berstatus sebagai pemain mudah dulu bahwa mereka selalu membantu supaya bisa bangkit kembali dalam kondisi cukup rumit dan sedikit terpuruk,” ucap pria kelahiran tahun 1985 tersebut.

“Sekarang sudah terlihat bahwa ketiadaan beberapa pemain senior membuat Manchester United cukup sulis untuk menyelesaikan masalah dalam kondisi yang sedang terjadi seperti sekarang,” tutup Wayne Rooney.

judi bola