Tottenham Jamu Liverpool, Pochettino Tak Bisa Mainkan Dele Alli

bola88

Tottenham Jamu Liverpool, Pochettino Tak Bisa Mainkan Dele Alli

Ketika menghadapi Liverpool di Wembley Stadium, hari Sabtu esok, Tottenham Hotspur dipastikan tidak akan diperkuat salah satu gelandang andalan klub tersebut, yaitu Dele Alli. Dikutip dari laman ESPN, saat berbicara di konferensi pers jelang laga antara Tottenham vs Liverpool, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa Alli sedang mengalami masalah hamstring. Menurut Pochettino, Alli mengalami cedera ringan setelah menjalani 20 menit laga timnas Inggris kontra Spanyol.

Setelah itu, tepatnya waktu timnas Inggris menjalani laga persahatabatan Dele Alli memang sudah tidak bisa bermain di lapangan hijau. Disebabkan karena cedera itu pula, selain dipastikan tidak akan bisa memperkuat Tottenham saat laga melawan Liverpool, diperkirakan Alli juga kemungkinan akan tidak bisa dimainkan saat laga Liga Champions Tottenham kontra Inter Milan, tanggal 18 September mendatang.

Meskipun tidak bisa diperkuat salah satu gelandang andalannya, namun Pochettino meyakinkan fans Tottenham untuk tidak perlu terlalu khawatir, sebab mereka dipastikan sudah bisa memanggil Song Heung-Min yang beberapa waktu lalu tidak bisa bergabung bersama klub karena harus memperkuat skuad Korea Selatan di Asian Games.

Dalam konferensi pers itu juga, Pochettino mengucapkan selamat kepada Son Heung-Min karena berhasil memenangkan pertandingan penting untuk negaranya sekaligus terhindar dari wajib militer. Setelah berhasil memastikan medali emas untuk Korea Selatan, Son memang akan langsung terbebas dari kewajiban untuk mengikuti program wajib militer, sehingga ia pun seterusnya bisa langsung bergabung kembali bersama Tottenham Spur usai Asian Games. Selain itu, Pochettino juga memberi selamat kepada klub yang berani mengambil resiko dan berhasil melindungi aset besar seperti Son Heung-Min.

Sayangnya, dalam konferensi pers tersebut, Pochettino menyatakan bahwa ia belum bisa memainkan kiper utama sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Absennya kiper asal Prancis itu bukan semata-mata disebabkan karena kasus pelanggaran hokum yang baru-baru ini dilakukannya yaitu kasus mengendarai mobil dalam kondisi mabuk melainkan karena Pochettino merasa bahwa Lloris masih belum pulih dari cedera paha yang setidaknya membutuhkan waktu pemulihan hingga beberapa pekan kedepan.

judi bola