Tottenham Hotspur Singkirkan Chelsea dalam Hasil Klasemen di Liga Inggris

bola88

Tottenham Hotspur Singkirkan Chelsea dalam Hasil Klasemen di Liga Inggris

Tottenham Hotspur berhasil kembali menduduki posisi ketiga dalam hasil klasemen sementara di Liga Inggris dan menyingkirkan Chelsea setelah menaklukkan Leicester City.

Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Leicester City sebagai tim tuan rumah dengan skor akhir 2-0 melalui pertandingan pekan ke-16 di Liga Inggris yang dilaksanakan pada hari Minggu (9/12/2018) dan berlangsung di Stadion King Power.

Keberhasilan tersebut akhirnya membuat tim berjulukan The Lilywhites itu kembali menduduki peringkat ketiga dalam hasil klasemen sementara di Liga Inggris.

Kedua tim diketahui berinisiatif untuk menyerang satu sama lain sejak awal laga tersebut berlangsung.

Selain itu, James Madison sempat berhasil menyerang lini pertahanan Tottenham Hotspur di menit ke-4 dari lini bagian tengah.

Akan tetapi, upaya James Madison mampu dicegah Jan Vertoghen yang merupakan pemain bertahan andalan Tottenham Hotspur.

Kesempatan untuk Tottenham Hotspur untuk mencetak gol tercipta dari sepak pojok pada menit ke-30.

Son Heung Min yang menendang bola melalui sepak pojok mampu bergulir ke arah Jan Vertoghen dengan tepat.

Jan Vertoghen yang berasal dari Belgia tersebut justru kehilangan keseimbangannya sehingga bola mengarah keluar dari tempat bertanding.

Tottenham Hotspur sedikit kesulitan untuk menghancurkan lini pertahanan Leicester City meski tidak melibatkan Christian Eriksen serta Harry Kane pada tahap pertama.

Kreatifitas yang dimiliki Tottenham Hotspur cenderung berkurang walaupun Dele Alli serta Son Heung Min mempunyai kecepatan yang baik.

Bahkan, Dele Alli sempat menerima sorakan dari para pendukung setia Leichester City pada menit ke-37.

Hal itu disebabkan Dele Alli selalu terjatuh apabila mengalami benturan dengan lawan dalam laga tersebut.

Gol yang dinantikan Tottenham Hotspur akhirnya berhasil tercipta ketika tahap pertama akan usai meski sempat kesulitan untuk membobol gawang lawan.

Son Heung Min mampu menendang bola cukup keras dai luar kotak penalti dan tidak berhasil dihalau kiper Leicester City, yakni Kasper Schmeichel dan Tottenham Hotspur sukses mengakhiri tahap pertama dengan skor 1-0.

Tottenham Hotspur yang sempat menguasai pertandingan rupanya tidak mengurangi tingkat serangan mereka, sedangkan The Lilywhites memulai tahap kedua dengan lebih agresif dibandingkan babak pertama.

Tottenham Hotspur berhasil memperoleh hasil dibalik serangan yang diterapkan dalam pertandingan.

Pasalnya, Dele Alli berhasil mencetak gol kedua untuk Tottenham Hotspur pada menit ke-58 pada laga itu.

Son Heung Min adalah sosok di balik gol kedua yang dicetak melalui sundulan Dele Alli yang terjadi di hadapan Kasper Schmeichel.

Claude Puel yang merupakan pelatih Leicester City berupaya untuk mengejar ketertinggalan klubnya atas tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut dengan memainkan beberapa pemain baru, yaitu Marc Albrighton, Shinji Okazaki serta Rachid Ghezzal.

Ketiga pemain tersebut dimainkan untuk menggantikan posisi Kelechi Iheanacho, Nampalys Mendy dan Vicente Iborra di laga itu.

Namun, usaha Claude Puel harus gagal menghasilkan kemenangan karena tim berjulukan The Foxes tersebut wajib menerima hasil kegagalan mereka yang ke-6 kalinya di Liga Inggris pada tahun ini.

judi bola