Tim Sepak Takraw Putra Indonesia Kantongi Tiket Semifinal Asian Games 2018

bola88

Tim Sepak Takraw Putra Indonesia Kantongi Tiket Semifinal Asian Games 2018

Satu tempat di semifinal berhasil dimankan oleh tim sepak takraw putra Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018 pasca menumbangkan tim asal India. Indonesia menang 3-0 atas India pada laga grup B yang berlangsung hari Senin, 20 Agustus 2018 kemarin di Jakabaring Sport City, Palembang. Kemenangan atas India tersebut pun mengantarkan Indonesia untuk melaju ke babak semifinal menghadapi Malaysia.

Laga kontra India kemarin bisa dibilang cukup mudah untuk diselesaikan tim sepak takraw putra Indonesia dengan kemenangan. Muliang Hardiansyah, Nofrizal N dan juga Akmal Syamsul dipercaya turun sebagai tim pertama. Sedangkan untuk tim kedua yang turun adalah Prasetya Victoria Eka, Pago Hendra dan juga Saiful Rijal. Untuk tim ketiga sendiri adalah Saipul Herson, Sandi Putra serta Radjiu Abdul. Ketiga tim Indonesia yang diturunkan menang telak atas India.

Apabila dilihat dari cataan statistik pertandingan, Indonesia rata-rata hanya perlu waktu tak lebih dari 45 menit untuk menyelesaikan pertandingan. Tim pertama menang dua game langsung 21-17 dan 21-6 dalam waktu 44 menit. Kemudian tim kedua Indonesia menang mudah lagi 21-13 dan 21-10 dalam 34 menit saja. Sedangkan tim ketiga menang dengan waktu yang lebih singkat, yaitu 29 menit saja.

Victoria Eka yang turun sebagai tim kedua menyebutkan kalau kunci kemenangan timnya tak lain adalah fokus. “Kuncinya kita adalah fokus dan Alhamdulillan kita dapat menyelesaikan laga” papar atlet sepak takraw yang diamanahi sebagai kapten tim tersebut.

Selanjutnya Malaysia yang akan dijadapi oleh tim sepak takraw putra Indonesia. Akan berjumpa dengan lawan yang tak bisa dikatakan mudah, Indonesia harus berjuang lebih keras lagi dibandingkan saat melawan India kemarin demi bisa memulangkan Malaysia dan merebut tiket di babak final. Eka menyebutkan kalau peluang menang antara Indonesia dan Malaysia imbang.

Kualitas permainan antara Indonesia dan Malaysia yang dinilai sama kuat, Eka menyebut kalau pertemuan nanti akan menjadi pertarungan mental. Siapa yang lebih tenang, lebih fokus, mengendalikan emosional, itulah yang dinilainya bakal lebih unggul dalam pertandingan nanti. “Yang terpenting kita harus menang duluan. Ini soal siapa yang mentalnya kuat” terang Eka.

judi bola