Stefano Sorrentino Gagalkan Penalti Cristiano Ronaldo di Laga Juventus Kontra Chievo Verona

bola88

Stefano Sorrentino Gagalkan Penalti Cristiano Ronaldo di Laga Juventus Kontra Chievo Verona

Meski rambutnya telah beruban, namun kehebatan Stefano Sorrentino sebagai penjaga gawang tidak bisa dipandang sebelah mata. Cristiano Ronaldo pun mengetahui hal itu.

Stefano Sorrentino ditunjuk Chievo Verona sebagai kiper ketika mereka bertanding melawan Juventus yang dilaksanakan hari Senin (21/1/2019) di Stadion Allianz | Turin | Italia.

Stefano Sorrentino memang kemasukan sebanyak tiga kali pada pertandingan kontra Juventus dengan skor akhir 3-0 tersebut, namun ia berhasil menyita perhatian usai menghalau eksekusi penalti yang dilakukan Cristiano Ronaldo.

Juventus memperoleh kesempatan emas untuk menorehkan gol dari kotak penalti di menit ke-52 usai Mattia Bani, yakni bek Chievo Verano menepis tembakan Douglas Costa dengan lengannya.

Cristiano Ronaldo juga dipercaya menjadi eksekutor, sedangkan ia belum pernah gagal melalui 4 peluang sebagai algojo selama memperkuat Juventus.

Cristiano Ronaldo yang merupakan kapten timnas Portugal itu sempat membuang muka sebelum ia melakukan tendangan penalti. Ia juga berharap Stefano Sorrentino tidak mampu mengikuti arah lesakannya.

Namun, Stefano Sorrentino mampu memprediksi jika Cristiano Ronaldo akan menendang bola ke arah kirinya.

Ia melompat sebelum Cristiano Ronaldo mengakhiri lesakannya. Bola yang ditendang ke arah kiri bagian bawah mampu ditepis dengan tangan kirinya di waktu yang tepat.

Stefano Sorrentino sukses menghalau bola dan keluar dari lapangan. Ia pun berteriak dan Cristiano Ronaldo hanya menunjukkan kekecewaannya.

Hal ini adalah penyelematan penalti ke-24 yang dilakukan Stefano Sorrentino melalui 94 eksekusi yang telah ia hadapi sejak menjalani debut di level senior dengan Torino tahun 1998 silam.

Kemudian, dari pertemuannya bersama Cristiano Ronaldo bahwa ini bukan hal pertama bagi Stefano Sorrentino melakukan aksi penyelematan yang memukau.

Stefano Sorrentino berhasil menggagalkan lesakan Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti pada laga perdana di Liga Italia musim ini.

Walaupun kala itu ia harus kemasukan sebanyak tiga kali, tetapi aksi Stefano Sorrentino itu tetap berada dalam daftar penyelamatan terbaik di bulan Agustus tahun 2018 pada pekan 1 serta 2 versi Liga Italia.

Selain itu, kesempatan pertana menghadapi Cristiano Ronaldo juga mempunyai catatan menarik bagi Stefano Sorrentino. Ia sempat pingsan di akhir pertandingan lantaran berbenturan dengan mantan pemain terbaik Real Madrid tersebut saat itu.

Pada duel yang berlangsung beberapa menit jelang laga berakhir untuk merebut bola, paha Cristiano Ronaldo menghantam bagian leher Stefano Sorrentano.

Ia harus ditarik keluar lapangan dan dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami cedera bagian leher, memar di bahu dan hidungnya yang patah akibat hantaman cukup keras tersebut.

Insiden tersebut ditanggapi dengan kekesalan dan amarah oleh Sara Ruggeri, yakni istri Stefano Sorrentino namun mulai mereda usai Cristiano Ronaldo menunjukkan niat baiknya.

“Saya mendapatkan pesan kedekatan serta dukungan untuk segera pulih dari Cristiano Ronaldo. Terima kasih legenda!” tulis Stefano Sorrentino melalui akun Twitter resminya kala itu.

judi bola