Semua Wakil dari Liga Italia yang Gugur di Laga Kancah Eropa

bola88

Semua Wakil dari Liga Italia yang Gugur di Laga Kancah Eropa

Kegagalan yang dialami Inter Milan serta Napoli karena gugur dari fase grup di Liga Champions ternyata belum mengakhiri duka bagi Liga Italia, sedangkan AC Milan sebagai wakil yang didambakan untuk bertahan pada Liga Europa rupanya harus tersingkir lebih awal.

Semua wakil dari Liga Italia pada laga kancah Eropa memang bermain dengan tidak sempurna pada tahun ini.

Berawal dari kegagalan Atalanta pada tahap kualifikasi di Liga Europa dan tiga wakil dari Liga Italia yang harus gagal pada putaran final di Serie A.

AC Milan, Inter Milan serta Napoli masing-masing harus terdepak dari tahap gugur pada laga tim di kancah Eropa.

Bahkan, ketiga tim tersebut justru berada di peringkat teratas dari klub yang diharapkan untuk melaju dari grup satu sama lain.

Inter Milan dan Napoli lebih diandalkan untuk melaju karena diperkirakan mampu menaklukkan Liverpool serta Tottenham Hotspur yang merupakan kedua saingan terdekat mereka.

Tim berjulukan I Partenope itu hanya membutuhkan hasil seri dan La Beneamata memiliki poin serupa dengan Tottenham Hotspur dimana mereka melawan PSV Eindhoven namun bukan FC Barcelona.

Keduanya harus mengalami nasib sial karena hasil yang diinginkan tidak bisa dicapai. Inter Milan serta Napoli wajib bermain pada tahap 32 besar di Liga Europa dan turun kasta.

Tak hanya itu, duka yang dialami para wakil dari Liga Italia tidak berakhir pada Liga Champions melainkan bertambah karena AC Milan harus tersingkir dari tahap grup di Liga Europa.

AC Milan justru lebih dipercaya untuk melaju saat bermain dengan hasil raihan 3 poin atas Olympiacos FC selaku lawan mereka di pertandingan terakhir.

Namun, tim berjulukan I Rossoneri tersebut harus terdepak setelah disingkirkan Olympiacos FC yang berasal dari Yunani itu pada laga terakhir untuk Grup F di Liga Europa dengan skor akhir 1-3.

Olympiacos mampu mencetak gol pertama melalui tendangan sepak pojok, sedangkan gol kedua disebabkan gol bunuh diri dan gol ketiga dari penalti.

Tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut sebenarnya mampu melangkah ke tahap berikutnya ketika tertinggal 1-2 atas Olympiacos, tetapi pelanggaran yang dilakukan Ignazio Abate pada kotak penalti membuat harapan klubnya sirna untuk melaju di Liga Europa.

AS Roma, Juventus dan Lazio adalah ketiga wakil dari Liga Italia yang sukses melangkah ke babak selanjutnya dari tahap grup di Liga Champions maupun Liga Europa.

Akan tetapi, penampilan ketiga tim tersebut belum bisa dikatakan sempurna karena Juventus adalah satu-satunya tim yang berhasil dinobatkan sebagai juara grup dari ketiganya.

Pasalnya, tim asuhan Massimiliano Allegri itu hanya menelan kekalahan sebanyak 2 kali saat bermain di tahap grup.

AS Roma dan Lazio masing-masing gagal sebanyak 3 kali melalui 6 laga yang telah dijalani sebelumnya.

AS Roma serta Juventus juga menjadi wakil asal Italia yang masih bertahan di tahap 16 besar pada ajang Liga Champions, sedangkan Inter Milan, Lazio dan Napoli akan bertanding di Liga Europa dalam tahap knock out.

judi bola