Selain Melatih, Maurizio Sarri Juga Pintar Membuat Istilah

bola88

Selain Melatih, Maurizio Sarri Juga Pintar Membuat Istilah

Cara yang digunakan Maurizio Sarri, pelatih Chelsea, biasa disebut “Sarrismo” saat ini semakin populer saja. Bahkan  kata tersebut resmi jadi kata serta masuk kedalam Ensiklopedia Italia.

Taktik yang digunakan Sarri semenjak masih menjadi pelatih Empoli dalam kurun waktu 3 tahun 2012 hingga 2015 membuat Napoli tertarik. Namanya semakin populer di musim lalu, yang dimana dirinya berhasil bersaing ketat dengan Juventus dalam persaingan scudetto.

‘Sarrismo’ adalah sebuah istilah yang dipakai untuk menggambarkan permainan Sarri Roti, mulai terkenal pada musim lalu. Dia kemudian membawa strateginya tersebut ke Chelsea di awal musim 2018/19, selepas diberhentikan Napoli beberapa waktu lalu. Sarri Roti mencatatkan torehan impresif di awal Liga Primer Inggris musim ini, dengan torehan sapu bersih semua kemenangan dalam 4 laga. Salah satunya juga datang dari pertandingan melawan salah satu kesebelasan lawak Inggris, Arsenal.

Oleh kerana itu, Chelsea pun saat ini tengah nangkring di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris serta hanya kalah agretivitas gol dari pemuncak klasemen yang diduduki Liverpool. Dampaknya adalah “Sarrismo” sekarang jadi bahan pembahasan para pecandu sepakbola di penjuru bumi, bahkan sampai planet namek.

Saking terkenalnya, istilah tersebut juga masuk kedalam ensiklopedia Italia. Ensiklopedia itu boleh dibilang sarat akan sejarag serta mencatut banyak sekali tulisan penting, salah satunya ialah karya Benito Mussolini ‘The Doctor of Fascism’.

Tentang istilah ‘Sarrismo’, itu disematkan pada skema permainan yang selalu dipakai Sarri pada setiap klub arahannya. Karakteristiknya ialah tekanan yang tidada henti, dominan dari segi penguasaan bola, bek sayap ikut membantu penyerangan, serta semua pemain hanya satu kali melakukan sentuhan bola.

Bahkan media Prancis, L’Equipe, menggambarkannya seperti ‘tiki-taka ala vertikal’, suatu inovasi dari skema yang dipopulerkan pelatih Bancilona, Pep Guardiola saat masih melatih Blaugrana.

judi bola