Scolari : Neymar Bukan Pemain Terpenting Brasil

bola88

Scolari : Neymar Bukan Pemain Terpenting Brasil

Hampir semua pengamat sepak bola menjagokan Brasil di Piala Dunia 2018, hal ini karena ada andil besar dari Neymar. Namun hal ini tidak sependapat dengan Luis Felipe Scolari, dirinya mengatakan bukan Neymar yang menjadi pemain penting di Tim Samba, melainkan Casemiro.

Banyak orang menduga jika Neymar yang menggunakan jersey Brasil dengan nomor punggung 10 akan jadi tumpuan utama, apalagi kini posisinya sebagai striker utama di lini depan. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Neymar berhasil membuktikan diri sebagai pemain terbaik, bukan hanya bersama klub namun juga di pertandingan internasional.

Meskipun mengalami cedera dan masih dalam tahapan penyembuhan, striker Paris Saint-Germain ini mendapatkan dukungan penuh dari Tite, selalu pelatih timnas Brasil. Bahkan dalam laga uji coba terakhir, Neymar sudah tampil bagus dan berhasil mengemas satu gol di akhir laga. Ini tentu mengembalikan kepercayaan yang hilang sebelumnya.

Dikatakan Scolari pada Daily Mail, jika menurutnya bukan Neymar pemain yang menonjol dan terpenting di Brasil, melainkan Casemiro. Meskipun bukan penyerang utama, namun pemain ini berhasil membuat tim menjadi seimbang dan bisa bermain dengan bagus. Hal ini yang dibutuhkan tim untuk bisa menang, bukan kemampuan individu yang terlalu menonjol.

Dilanjutkan Scolari, jika Casemiro bisa memberikan kebebasan bagi Neymar, Marcelo, Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus. Tanpa harus melihat kebelakangan, pemain lini depan itu hanya perlu fokus mengatur serangan. Hal ini tentu sangat berpengaruh untuk tim, apalagi jika melihat kekalahan Brasil sebelumnya.

Di kala semifinal lalu, Brasil dikalahkan dengan memalukan kontra Jerman dengan skor 1-7. Ini belum selesai, bahkan untuk memperebutkan posisi ketiga terbaik, Brasil kembali dikalahkan Belanda tanpa bisa mencetak gol, skor 3-0 resmi membuat tuan rumah Piala Dunia 2014 mencatatkan sejarah terburuk saat menjadi tuan rumah di laga empat tahunan tersebut.

Bahkan kegagalan ini sangat ironi karena timnas Brasil berada di bawah kendali Scolari, bahkan dirinya menjelaskan kegagalan target kemenangan Brasil di tanah sendiri. Berada di posisi keempat tentu tidak diinginkan setiap pemain, bahkan harus dipermalukan oleh tim Eropa.

Bahkan Scolari menilai jika Piala Dunia adalah permainan kolektif, tidak membutuhkan banyak kerja sama, asalkan bisa menjaga posisi dan memainkan peran dengan baik. Hal ini jelas terlihat pada Portugal yang memiliki Cristiano Ronaldo.

Scolari bahkan sudah membuat prediksi jika Ronaldo akan membuat Portugal lolos di fase grup B, bahkan bisa jadi pemenang, hanya perlu mengalahkan Spanyol yang menjadi saingan terberatnya. Bahkan lawan sesungguhnya baru akan dihadapi Portugal setelah keluar dari fase grup.

judi bola