Real Madrid Harus Bersiap Hadapi Musuh Tangguh di Musim Mendatang

bola88

Real Madrid Harus Bersiap Hadapi Musuh Tangguh di Musim Mendatang

Pemenang Liga Champions tiga kali berturut-turut sudah pasti bukan pekerjaan mudah, Real Madrid sudah membuktikan dan mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai satu satunya tim yang berhasil mendapatkan kemenangan berutuntut tersebut.

Sudah pasti dominasi Liga Champions akan diteruskan di musim mendatang, namun hal ini tidak akan mudah. Pasalnya empat kali masuk laga final dalam liga tahun terakhir, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Pastinya ada banyak tim yang akan merusak dominasi tim Spanyol tersebut, Liga Champions bukan sekadar kompetisi melainkan menunjukkan siapa yang menjadi tim terkuat. Mengusung sistem permainan yang berbeda, knock-out, sehingga tidak boleh ada tim yang berbuat salah sekecil apapun.

Real Madrid harus bersiap, pasalnya di musim mendatang sudah jelas akan ada banyak musuh yang mengincar trofi kuping besar. Bisa datang dari negara yang sama, bahkan dari tim yang dikalahkan di babak akhir.

4 Tim yang Ingin Menghancurkan Dominasi Real Madrid di Liga Champions

1. Liverpool

Sudah mendatang, Liverpool sudah mengantungi tiket ke Liga Champions. Ini akan jadi ajang balas dendam karena mengalami kekalahan sangat memalukan. Banyak tindakan kurang terpuji yang terjadi di babak akhir tersebut, mulai dari tindakan mencederai Mohamed Salah yang dilakukan kapten El Real, Sergio Ramos, sehingga Salah hanya bisa bermain di 30 menit babak awal.

Blunder yang dilakukan Loris Karius, sehingga memberikan dua gol gratis pada Los Blancos, hal ini membuat hampir semua pemain dan staf yang duduk di pinggir lapangan bersedih, bahkan fans juga tetap memberikan dukungan dan bersedih atas semua insiden buruk tersebut.

Musim mendatang, sudah jelas anak asuhan Jurgen klopp ini tidak akan tinggal diam. Semua pemain akan memaksimalkan permainan, namun tentu ada perubahan yang cukup drastis. Ini akan terjadi di lini pertahanan di bawah gawang, ada kemungkinan mengganti Mignolet dan Karius yang dinilai kurang maksimal.

2. Manchester City

Tim terkuat dan berhasil memenangkan Premier League dengan banyak memecahkan rekor sebelumnya, Manchester City. Nampaknya tidak akan tinggal diam, berhasil menorehkan 100 poin di musim ini, tentu tidak akan mau terhenti langkah di babak 16 besar seperti sebelumnya.

Pep Guardiola akan membuat formula dan taktik bermain yang lebih bagus, bahkan sudah ada banyak aset yang bisa digunakan untuk memenangkan Liga Champions di musim mendatang. Bisa jadi, jika di musim sebelumnya, The Citizen kurang pertandingan besar, namun kini setelah jadi pemenang akan mendapatkan banyak laga penting yang bisa dimenangkan.

3. Paris Saint-Germain

Bisa dibilang, inilah klub yang paling ambisius dan ingin memenangkan Liga Champions di musim depan. Pasalnya memiliki susunan pemain terbaik, namun langkahnya terhalang oleh Real Madrid. Ada trio mematikan di lini depan, Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan tentu saja Neymar.

Memang di musim ini hanya memenangkan tiga trofi kompetisi lokal, namun di musim mendatang PSG berencana merebut trofi lebih hebat lagi, sudah jelas ini mengarah pada Liga Champions. Memang terjadi masalah di lini tengah dan belakang, namun ini akan segera teratasi dengan mendatangkan pemain baru.

4. Bayern Munchen

Berhadapan di babak semifinal kontra Los Blancos, bahkan kemenangan hanya karena skor agregat, ini tentu membuat Bayern merasa gatal untuk menghabisi Madrid di musim mendatang. Kesalahan yang sama seperti Liverpool, karena sang penjaga gawang, Ulreich, berbuat kesalahan yang menguntungkan Ronaldo dan kawan kawan.

Bayern bisa jadi musuh yang paling mematikan, pasalnya memiliki semua unsur untuk jadi pemenang. Susunan pemain terbaik, sudah pernah berhadapan dengan semua penantang dan pengalaman di Liga Champions dengan memenangkan dua kali berturut turut sebelumnya. Bahkan di musim ini, akan membuat penguatan di semua lini agar tidak mengalami kekalahan.

Siapa yang nantinya akan jadi pemenang Liga Champions musim mendatang, nampaknya Real Madrid sebagai pemenang bertahan tidak akan tinggal diam. Banyak prediksi yang mengatakan El Real akan kalah. Namun apa yang terjadi, kemenangan telak dan membuat semua pemain Liverpool menangis di akhir laga.

judi bola