Radja Nainggolan Pensiun Di Kejuaraan Piala Dunia Rusia

bola88

Radja Nainggolan Pensiun Di Kejuaraan Piala Dunia Rusia

Manajer Belgium Roberto Martinez telah menerima kabar mengenai gelandang Radja Nainggolan keluar dari skuad Piala Dunia meskipun musim menonjol dengan semifinalis Liga Champions Roma. Di club Roma memang Radja Nainggolan menjadi pemain inti dan menjadi pemain yang berperan penting dalam permainan Roma, Disepanjang perjalanan nya di Liga Champions Radja Nainggolan bermain sangat taktis seperti menjadi mesin penggerak roma untuk bermain menyerang  dan memberi tusukan serangan yang berbahaya pada lawanya.

Martinez telah lama memiliki hubungan yang sulit dengan gelandang ini, tetapi mengatakan dia meninggalkan semata-mata karena alasan taktis, Nainggolan bukanlah jenis pemain untuk dibawa ke turnamen panjang jika dia hanya diberi posisi sekunder.

“Saya tidak pernah berpikir Radja adalah pemain yang akan digunakan dalam peran kecil di grup manapun,” kata Martinez. “Kami semua tahu dia memiliki peran yang sangat penting di level klub dan saya tidak merasa kami bisa memberikan itu kepadanya.”

Nainggolan, 30 tahun, akan segera mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional. Dia membuat 30 penampilan untuk Belgia dan bermain di kejuaraan Eropa 2016 di Perancis.

“Sangat enggan karir internasional saya berakhir,” tulis Nainggolan di akun Instagram-nya.

Setelah dipanggil untuk pertandingan pada saat pemanasan di bulan Maret melawan Arab Saudi, harapan kami adalah bahwa Nainggolan akan berada di skuad terakhir. Martinez mengatakan dia pergi ke Roma untuk menjelaskan kemunduran dirinya secara pribadi, tetapi dia menolak untuk menguraikan pertemuan itu.  Martinez mengumumkan skuad 28 karena kekhawatiran cedera tentang pemain seperti Jordan Lukaku, Romelu Lukaku, Michy Batshuayi dan Thomas Vermaelen.

Selama dua tahun terakhir, Martinez belum pernah sesekali menemukan titik awal untuk Nainggolan bermain di starting pemain inti. Dia sering menjadi pemain pengganti sementara gelandang seperti Axel Witsel, yang telah pindah ke liga Cina. Namun, Nainggolan sangat bagus untuk Roma di Serie A pada musim ini dan dalam perjalanan di kejuaraan Liga Champions, meskipun pada akhirnya klub nya tumbang setelah melawan liverpool.

judi bola