Pujian Pelatih Timnas Jepang Kala Senegal di Tahan Imbang

bola88

Pujian Pelatih Timnas Jepang Kala Senegal di Tahan Imbang

Jepang memang berhasil menjadi wakil ASIA yang punya tiket ke babak 16 besar, hal ini karena berhasil menahan imbang Senegal dengan skor 2-2. Pertandingan yang berlangsung di Ekaterinburg Arena Stadium ini memang membuat Samurai Blue tetap berada di puncak klasemen sementara di grup H.

Laga yang berlangsung pada Senin (25/06/2018) dini hari WIB, tersebut membuat membuat Akira Nishino memberikan pujian pada anak asuhannya, memang tidak berhasil menang namun berhasil meraih angka tipis dan menempatkan posisi Jepang menjadi salah satu kandidat di babak perdelapan final.

Pasalnya Senegal sudah memberikan tekanan dari awal laga, dimana Sadio Mane sudah mencuri gol di menit ke-11. Cukup lama Jepang mencari peluang untuk menyamakan kedudukan, dimana akhirnya Takashi Inui berhasil mencetak gol di menit ke-34. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum dan membuat banyak pemain Senegal geram.

Permainan di babak kedua semakin meningkatkan tajam, pasalnya Senegal kembali berhasil unggul di menit ke-71, berkat gol Moussa Wague. Namun kini Jepang sudah mulai menguasai permainan, terbukti hanya berselang 7 menit, Keisuka Honda berhasil mencetak gol di menit ke-78. Ini membuat kedudukan 2-2 bertahan hingga wasit membunyikan peliut tanda pertandingan di laga kedua Grup H tersebut berakhir.

Nishino yang ditemui media setelah laga, sudah jelas tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia karena Jepang berhasil mengimbangi Senegal, hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Bahkan memberikan banyak pujian untuk timnas Jepang yang sudah bermain bagus dan tidak terbawa emosi sehingga tidak menciptakan peluang menguntungkan lawan lewat kesalahan sendiri.

Dikatakan Nishiono pada media yang dilansir oleh FIFA, dirinya mengomentari laga yang berlangsung sulit dan sudah diperkirakan sebelumnya. Bahkan anak asuhannya sudah diberitahukan terlebih dahulu, jika tidak akan mudah memenangkan laga kedua ini. Pasalnya Senegal bukan tim yang mudah dikalahkan, banyak pemain bintang yang menduduki posisi penting di klub dunia.

Kunci kemenangan timnas Jepang adalah ketenangan saat bermain, bahkan Nishino bisa melihat anak asuhannya tetap tenang saat Mane membobol gol padahal pertandingan baru berjalan 11 menit. Hal ini bahkan membuahkan manis, pasalnya berhasil menyamakan gol terus menerus dan berhasil dengan imbang dan tetap mengantungi poin.

Pelatih 63 tahun ini juga jeli melihat peluang, dimana mengganti pemain dengan pilihan yang tepat. Pasalnya saat Honda masuk dan menggantikan Shinji Kanawaga, bahkan ini membuat Senegal sedikit kesulitan karena Jepang berhasil masuk ke jantung pertahanan.

Nishino juga tidak segan memuji kinerja anak asuhannya, dimana menyebutkan jika kunci kemenangan Jepang adalah kepercayaan diri pemain dan selalu berpikiran positif. Ini terbukti bisa memberikan kemenangan, kami memang tidak menang dalam laga namun ini sudah sangat menggembirakan.

Honda dan kawan kawan memang sudah mengoleksi 4 poin, dimana satu langkah lagi bisa ke babak 16 besar bahkan menjadi pemenang Grup H, asalkan bisa menang dari Kolombia di laga pamungkas yang akan berlangsung pekan ini.

judi bola