Pernah Menjadi Rebutan Tim Terbaik Eropa, Bagaimana Kehebatan Malcom Musim Lalu?

bola88

Pernah Menjadi Rebutan Tim Terbaik Eropa, Bagaimana Kehebatan Malcom Musim Lalu?

Persaingan untuk merekrut Malcom Filipe Silva de Oliveira dari Bordeaux pada akhirnya telah berhasil dimenangkan FC Barcelona yang mengeluarkan biaya sebesar 41 juta Euro (sekitar Rp.695 miliar).

Sebelum bergabung secara resmi dengan FC Barcelona, Malcom pernah direbut beberapa tim ternama Eropa seperti Arsenal, Everton, Inter Milan, AS Roma dan juga Tottenham Hotspur yang mana mereka sangat tertarik dan tergiur untuk merekrtur pemain berkulit hitam ini.

Akan tetapi, bagaimana kehebatan dan kemampuan yang dimiliki Malcom saat berlaga sehingga menjadi rebutan beberapa tim ternama Eropa?

Beberapa data akurat yang berhasil didapat dari beberapa sumber rupanya menyatakan bahwa Malcom memiliki semua perlengkapan yang harus dimiliki seorang pemain sayap ofensif, serta posisinya yang saat ini selalu mengisi bagian sayap kanan penyerangan lawan.

Malcom juga memiliki kecepatan serta kemampuan dribel yang mengagumkan dalam memboyong bola ke bagian sisi kanan, menusuk perlawanan musuh ke dalam dan menembak secara sempurna untuk kekuatan kaki kiri yang mana semua itu adalah gerakan klasik untuk seorang pemain yang diketahui sebagai “inverted winger” sangat modern.

Karena kesempurnaan yang dimiliki Malcom akan hal ini rupanya mampu dipercaya dalam mencetak gol dari jarak yang berbeda. Bahkan, dapat memberi kesempatan untuk menciptakan potensi untuk sesama pemain dalam tim yang sama.

Malcom pun berhasil meraup 12 gol serta 7 assist melalui 35 pertandingan dari Liga Perancis dengan Girodins de Bordeaux sebelumnya.

Apakah ia masih belum menarik? Bahkan, pernyataan lain yang menguatkan atas hal ini adalah Malcomberhasil melewati lawan sebanyak 93 kali sekaligus 87 kali memberi potensi yang besar.

Catatn sebanyak 87 kali dalam menghasilkan peluang tersebut diketahui sebagai kesempurnaan dari semua pemain U-23 dari 5 laga terbaik Eropa musim lalu.

Lawan yang cukup seimbang dengan Malcom dan dikenal banyak orang adalah Dele Alli yang berasal dari Tottenham Hotspur yang memiliki 66 kali pemberian peluang.

Malcom pun berhasil memberi 5 gol jarak jauh dari luar kotak penalty, serta memiliki perbedaan sangat tipis dengan Enis Bardhi yang berasal dari Levante dengan hasil 6 gol untuk jarak yang sama.

Pemain yang lahir di Sao Paulo ini dikenal paling handal dan terbaik dari Bourdeaux pada musim lalu. Kemudian, dirinya juga diketahui pernah berhasil menduduki statistic teratas dengan gol terbanyak hingga 12 poin, assist 7 poin, dribel 93 poin, pemberian peluang 87 poin dan tembakan 75 poin.

Hasil kinerja yang dilakukan Marcom membuat Bordeaux harus melepaskannya ke FC Barcelona dengan harga yang sangat fantastis hingga 8 kali lipat dari nilai sebelumnya yang didapat dati tim sebelumnya, yakni Corinthians pada 2 tahun silam.

Malcom pun berhasil diangkut dari Brasil dengan harga cukup tinggi senilai 5 juta Euro pada Januari 2016 lalu dan tantangan terbesar baginya saat ini adalah menghasilkan (kembali) suatu kesuksesan di Liga Perancis dengan level yang lebih tinggi lagi. Lalu, hal ini juga disesuaikan dengan tim terbarunya saat ini.

judi bola