Peran ‘Bobby’ Firmino dalam Transfer Liverpool

bola88

Peran ‘Bobby’ Firmino dalam Transfer Liverpool

Liverpool tengah gencar dalam perburuan pemain di jendela transfer musim panas ini. Empat pemain baru sudah didatangkan Jurgen Klopp ke Anfield, yaitu Fabinho, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan terakhir Alisson Becker. Ternyata dalam transfer tersebut, khusus untuk Fabinho dan Alisson, ada peran penting dari Roberto Firmino. Kedua pemain tersebut memang rekan senegara Firmino di Brasil.

Fabinho yang di musim lalu tampil apik bersama AS Monaco banyak diminati klub-klub besar seperti Chelsea dan Manchester United. Namun akhirnya ia memustuskan untuk berkarir di Liverpool. Dalam wawancara resmi bersama Liverpool, Fabinho mengaku banyak berbicara dengan Firmino sebelum bergabung ke Liverpool. Mereka berbicara tentang inftastruktur klub, pelatih, suporter yang membuat Fabinho sedikit paham tentang Liverpool. “Saya tahu ia (Firmino) sosok fantastis dan baik. Ia bisa membuat proses adaptasi (ku) menjadi lebih mudah,” ujarnya. Meski keduanya belum pernah bermain bersama, namun Fabinho dan Firmino memiliki darah keturunan yang sama, yaitu Brasil.

Tak hanya sampai disitu, Liverpool yang akhirnya memiliki penjaga gawang baru, Alisson Becker juga terdapat andil Roberto Firmino didalamnya. Menjadi satu skuad Brasil yang bermain di Piala Dunia 2018 lalu, membuat keduanya sering berkomunikasi. Hal tersebut dimanfaatkan Firmino untuk merayu Alisson agar bisa mendarat di Anfield meski ia tahu banyak tawaran dari klub lain. Dikutip dari Mirror, Firmino mengaku banyak menjelaskan tentang klub dan pelatih tanpa sepengetahuan agennya.

Mengenai hal tersebut ternyata dibenarkan Alisson dalam wawancara bersama Liverpoolfc.com. Bahkan selain Firmino, Alisson juga sempat berkomunikasi dengan mantan rekannya di AS Roma, Mo Salah. Pasca kepindahan Salah ke Liverpool musim lalu, sebenarnya hubungan kedua pemain ini tidak begitu dekat. Namun menjelang transfer Alisson yang semakin dekat kala itu, Salah yang tak sabar kemudian mengirim pesan pada Alisson, “ Hei apa lagi yang kau tunggu?” dan langsung dibalas Alisson, “ Tenanglah, aku dalam perjalanan. “ ucapnya.

Kedua pemain ini berujar bahwa sangat bahagia bisa datang ke Liverpool dan berusaha meraih gelar setiap musimnya. Fabinho sendiri sudah mulai berlatih dengan pemain lain dan sudah menjalani beberapa laga pra-musim, sedangkan Alisson kembali ke Italia untuk mengisi waktu liburnya pasca Piala Dunia lalu.

judi bola