Pep Guardiola Mampu Ukir Sejarah untuk Manchester City

bola88

Pep Guardiola Mampu Ukir Sejarah untuk Manchester City

Xavi Hernandez selaku pemain legendaris FC Barcelona percaya bahwa Pep Guardiola yang merupakan pelatih Manchester City asal Negeri Matador tersebut mampu mengukir sebuah hal yang tidak terlupakan bagi tim berjulukan The Citizens itu.

Pep Guardiola mulai menduduki kursi pelatih pada tahun 2006 silam usai dirinya memutuskan untuk pensiun sebagai pemain.

Tak hanya itu, keputusan agar dapat melanjutkan jenjang karir sebagai pelatih rupanya menjadi sebuah berkah tersendiri untuk Pep Guardiola.

Pep Guardiola diketahui berhasil memenangkan 14 trofi selama 4 tahun membina FC Barcelona pada tahun 2008 hingga 2012 lalu.

Selain itu, prestasi itu adalah hasil rekor terbanyak dan dapat dicapai sosok pelatih tim berjulukan Blaugrana itu.

Pep Guardiola sebelumnya sempat dilarang akan hal itu karena menyingkirkan beberapa pemain ternama seperti Deco, Gianluca Zambrotta, Ronaldinho dan Samuel Eto’o serta memilih sejumlah pemain muda.

Xavi Hernandez yang merupakan mantan anak didik Pep Guardiola ketika merumput di FC Barcelona yakin bahwa pria berkepala plontos tersebut mampu mencatatkan sejarah bersama Manchester City.

“Dia menciptakan suatu hal di FC Barcelona yang dipastikan selalu teringat sepanjang sejarah dunia sepak bola. Ia juga mampu melakukan sebuah hal yang sama seperti bersama Manchester City saat ini,” ucap Xavi Hernandez yang dikutip melalui Daily Express.

“Anda tidak sekedar mencapai hal yang telah didapatkan, namun juga bagaimana cara anda mencapainya dan hal itu mutlak dalam dunia sepak bola.”

“Manchester City saat ini tengah menjalankan sepak bola dengan hebat dan saya juga dapat menjamin bahwa semua pemainnya bisa melakukan sesi latihan maupun pertandingan dengan baik,” katanya.

Xavi Hernandez juga mengaku bahwa kedatangan Pep Guardiola mampu membuat Manchester City semakin percaya diri atas penguasaan bola selama bermain di lapangan.

“Mereka segera mendapat beberapa sentuhan terhadap bola dibandingkan sebelum kedatangan Pep Guardiola. Hal ini bukan sekedar pemain serang saja namun juga secara keseluruhan. Ia pun menyukai semua klub yang bertanding sepak bola hingga kini,” ujar Xavi Hernandez.

Dilansir melalui WhoScored bahwa Manchester City mempunyai rata-rata atas penguasaan bola tertinggi dibandingkan klub manapun di Liga Inggris, yaitu senilai 63,7% pada tahun ini.

judi bola