Patrick Roberts Resmi Dipinjamkan City ke Girona

bola88

Patrick Roberts Resmi Dipinjamkan City ke Girona

Klub raksasa Inggris, Manchester City mengumumkan bahwa wingernya, Patrick Roberts secara resmi dipinjamkan ke klub Spanyol, Girona. Sang pemain menandatangani kontrak peminjaman berdurasi satu musim penuh. Melalui laman resmi Manchester City telah diumumkan bahwa dipinjamkannya Roberts ke Girona memiliki tujuan untuk menguji skillnya di La Liga Spanyol. Pasalnya, La Liga Spanyol dinilai sebagai kompetisi yang ideal untuk mengembangkan kemampuan Roberts.

Selain itu, City juga menyampaikan harapan terbaik untuk Roberts begitu gabung dengan Girona pada musim baru ini. Di sisi lain, Roberts sendiri merasa bahagia bisa jadi bagian Girona. Ia siap untuk melewati tantangan baru yang sudah ada di depannya.

Roberts adalah pemain yang resmi didatangkan oleh Manchester City pada tahun 2015 yang lalu dari Fulham. Debutnya di City bida dikatakan kurang cemerlang. Persaingan ketat sepertinya cukup menyulitkan perkembangan Roberts di The Citizen. Baru setengah musim berseragam City, Roberts kemudian dipinjamkan ke klub Skotlandia, Celtic.

Kontribusi Roberts di Celtic lumayan lama hingga dipertankan selama dua setengah musim sebagai pemain pinjaman. Membela Celtic selama dua setengah musim, Roberts ikut serta mengantarkan klubnya itu untuk menyebet 7 trofi juara, termasuk dua gelar diantaranya adalah trofi bergengsi Liga Premier Skotlandia.

Namun sayangnya musim kemarin kondisi Roberts kurang bersahabat. Ia lebih banyak diganggu dengan cedera hamstring yang membuatnya harus lebih banyak menepi. Catatan total penampilan pemain berusia 21 tahun tersebut selama membela Celtic adalah tampil sebanyak 79 kali di semua turnamen.

Setelah dipinjamkan ke Celtic, kini Roberts kembali dipinjamkan Manchester City dan Girona menjadi tujuan selanjutnya. Pindahnya Roberts ke Girona diharapkan ia memperoleh lebih banyak jatah bermain di sana. Manchester City sendiri beranggapan kalau memang bakat sang pemain akan bisa terus dikembangkan dengan cara ia dipinjamkan.

Manchester City sendiri baru saja memulai musim baru dengan hasil yang menggembirakan kala bersua ke markas Arsenal. City mengantongi kemenangan 2-0 atas Arsenal. The Citizen menerima pukulan telak dengan cedera yang diterima oleh salah satu pemain bintangnya, Kevin De Bruyne. Cedera itu membuat Bruyne diperkirakan bakal absen selama kurang lebih 2 bulan. Hal tersebut tentu bakal menyisakan lubang dalam skuad utama City di dua bulan awal musim ini.

judi bola