Para Atlet Cabor Menembak Siap Rebut Medali dalam Asian Para Games 2018

bola88

Para Atlet Cabor Menembak Siap Rebut Medali dalam Asian Para Games 2018

Para atlet Indonesia sedang melakukan persiapan yang semakin matang menuju pelaksanaan Asian Para Games 2018, sedangkan salah satu diantaranya adalah Bolo Triyanto sebagai atlet cabang olahraga menembak yang berusia 35 tahun ingin menyabet medali emas dalam pesta olahraga terbesar se-Asia untuk para difabel ini.

Ambisi untuk mencapai keinginan tersebut rupanya diwujudkan Bolo dan semua rekannya untuk selalu konsentrasi dan latihan yang berlangsing di Lapangan Tembak Senayan | Jakarta Pusat, sedangkan proses adaptasi dilakukan sebab sistem yang diterapkan sangat berbeda daripada ketika sesi pelatnas lalu.

“Ketika di Kota Solo kami menerapkan sistem perhitungan secara manual dan di Jakarta rupanya telah memakai sistem digital dan hasil yang sangat akurat,” ucap Bolo.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan secara singkat tentang sebab utama mengenal cabang olahraga menembak untuk para difabel, sedangkan kejadian ini terjadi pada tahun 2015 lalu ketika menembak masuk ke dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan melalui pelaksanaan ASEAN Para Games 2015 di Singapura lalu.

Bolo akhirnya tertarik untuk menggeluti cabang olahraga ini dan harus meninggalkan profesi pribadi sebelumnya yang bekerja sebagai pelatih atlet di Provinsi Jawa Tengah, sedangkan pengorbanan yang dilakukannya telah membuktikan bahwa dirinya memiliki kesempatan melalui cabang olahraga menembak supaya bisa mengukir prestasi yang membanggakan dan juga mengharumkan nama bangsa Indonesia.

ASEAN Para Games 2015 di Singapura merupakan debut sekaligus awal mula dirinya terjun dalam cabang olahraga para menembak, sementara dia membuktikan keunggulannya karena sukses menyabet 1 keping medali perak serta perunggu. Tak heran, Bolo juga yakin untuk dapat mencetak prestasi dan sejarah yang sama atau lebih tinggi dalam Asian Para Games 2018 mendatang.

“Saya yakin bahwa kemampuan kami cukup seimbang dengan lawan, sedangkan satu sama lain tentu saja ingin merebut medali emas. Namun, saya selalu realistis karena setiap atlet memiliki kemampuan yang berbeda dan minimalnya adalah menyumbangkan perunggu untuk bangsa Indonesia,” ujar Bolo.

“Saya harap melalui Asian Para Games 2018 mampu membuat Indonesia dapat mewujudkan target impiannya yang sudah ditetapkan pihak pemerintah pusat, sedangkan para atlet maupun siapa saja harus yakin bahwa Indonesia bisa menduduki posisi ke-8 sesuai harapan yang diharapkan,” tutup Bolo Triyanto.

judi bola