Ole Gunnar Solskjaer Akui Revolusi Strategi yang Mengubah Performa Romelu Lukaku

bola88

Ole Gunnar Solskjaer Akui Revolusi Strategi yang Mengubah Performa Romelu Lukaku

Romelu Lukaku selaku penyerang Manchester United sukses mencatatkan gol pada pertandingan perdananya sejak kubu Old Trafford ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Romelu Lukaku yang sebelumnya absen pada dua laga membuktikan kehebatannya dengan mencatatkan sebuah gol bagi Manchester United usai menaklukkan Bournemouth pada hari Minggu (30/12/2018) lalu dengan skor akhir 4-1.

Sementara itu, Romelu Lukaku hanya membutuhkan waktu selama dua menit untuk merobek jala Bournemouth setelah menerima umpan dari Paul Pogba, sedangkan ia dimainkan pada menit ke-70 untuk menggantikan posisi Marcus Rashford.

Romelu Lukaku sukses mencetak gol perdananya dengan Manchester United di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Tak hanya itu, Romelu Lukaku telah mencatatkan 6 gol melalui 16 pertandingan di ajang Liga Inggris tahun ini sebelum laga tersebut.

Ketajaman sang pemain di musim ini cenderung menurun drastis meski berhasil menorehkan 27 gol tahun lalu.

Romelu Lukaku selalu menerima kritikan karena dinilai terlalu sering menetap di depan dan tidak menciptakan peluang.

Romelu Lukaku telah menerima peran dengan performa yang berbeda saat ini usai Ole Gunnar Solskjaer menggantikan posisi Jose Mourinho untuk menangani Manchester United.

Dikutip melalui Manchester Evening News bahwa Ole Gunnar Solskjaer mengakui hal tersebut setelah pertandingan melawan Bournemouth.

Sebab, Ole Gunnar Solskjaer ingin Romelu Lukaku tidak berlaga sebagai sosok target-man alias menetap di hadapan gawang untuk menyundul bola dari arah belakang, namun bermain sebagai seorang penyerang yang bebas di atas lapangan.

“Ia adalah seorang target-man yang sangat handal namun posisi tersebut tidak pernah mengarah ke gawang lawan,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Romelu Lukaku bergerak dari arah pinggir lalu menghadap ke bagian belakang bek maupun mengikuti arah bola pada pertandingan itu. Ia memiliki kemampuan sebagai penyerang yang sangat bagus,” lanjutnya.

Ole Gunnar Solskjaer menilai Romelu Lukaku memiliki hal yang harus diubah meski sukses mencatatkan gol.

Pasalnya, Romelu Lukaku perlu meningkatkan kebugaran fisiknya karena telah kembali menjalani sesi latihan bersama skuat utama Manchester United.

“Ia telah libur selama beberapa hari dan harus meningkatkan kebugarannya, tetapi saya senang atas dirinya,” ujarnya.

“Walaupun ia offside pada laga tersebut, namun hal tersebut adalah penyelesaian yang luar biasa sebagai sosok penyerang dalam tim,” ucap Ole Gunnar Solskjaer.

judi bola