OCA : Indonesia Akan Memiliki Keuntungan sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018

bola88

OCA : Indonesia Akan Memiliki Keuntungan sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018

Presiden Kehormatan OCA, Wei Jizhong mempercayai bahwa Asian Games 2018 yang sedang berlangsung akan memberi pengaruh besar untuk semua rakyat Indonesia. Sebab, ia juga berharap bahwa masyarakat akan antusias untuk menyambut event olahraga terbesar di Asia yang berlangsung selama 4 tahun sekali ini.

Namun, siapa sangka jika Asian Games 2018 sebenarnya tidak berlangsung di Indonesia dimana bumi pertiwi hanya berstatus sebagai “rumah pengganti” yang menggantikan posisi Vietnam sebagai tuan rumah yang sebenarnya, serta memutuskan untuk mundur sebagai pihak penyelenggara.

Wajar jika sebagian masyarakat tidak terlalu semangat untuk menyambut Asian Games 2018 kali ini. Bahkan, yang paling mengejutkan adalah pemerintah pun mengeluarkan biaya yang sangat fantastis untuk membangun beberapa infrastruktur demi kelancaran festival olahraga tingkat Asia ini.

“Apabila membahas tentang warisan setelah Asian Games, maka Saya percaya jika hasilnya akan positif. Wisma atlet contohnya, usai kami bicarakan panjang lebar maka hasilnya disana untuk masyarakat yang memiliki penghasilan rendah,” ucap Wei yang dikutip SCMP.

“Apabila anda melihat apartemennya, maka ukurannya pun cukup kecil. Saya kira sesuai untuk masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Tak hanya wisma atlet, Wei juga menjelaskan beberapa fasilitas lain yang dibangun demi Asian Games 2018 pun memiliki manfaat tersendiri, salah satunya adalah fasilitas kesehatan yang berdekatan dengan wisma atlet.

“Ada sebuah rumah sakit di dekat wisma atlet di Jakarta, sedangkan wisma atlet di Palembang sangat dekat dengan klinik. Hal ini otomatis sangat bermanfaat untuk semuanya,” ujar Wei.

“Keuntungan yang akan didapatkan sebagai tuan rumah untuk Asian Games 2018 memang tidak didapat secara langsung. Namun, hal inilah yang menjadi tugas Pemerintah yang akan mengatur segala sesuatunya,” tuturnya.

Vietnam diketahui mundur sebagai tuan rumah untuk Asian Games 2018 karena tidak memiliki biaya yang cukup untuk membangun wisma atlet. Indonesia pun akhirnya bersedia untuk maju dengan mengeluarkan biaya hingga USD$ 3,2 miliar agar Asian Games 2018 dapat berjalan dengan lancar.

“Progress untuk Asian Games di Indonesia mungkin Saya akui sangat lamban untuk tahap awal, namun Saya kembali menilai jika sekarang telah memiliki persiapan yang lebih baik,” tutup Wei.

judi bola