Mengapa Griezmann Tidak Lakukan Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang Uruguay?

bola88

Mengapa Griezmann Tidak Lakukan Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang Uruguay?

Antoine Griezmann menjadi salah satu nama yang paling banyak dibicarakan seusai laga Uruguay vs Prancis. Maklum saja pemain Atletico Madrid ini sukses tampil gemilang dengan sumbangan satu gol dan satu assistnya. Dengan begitu ia memastikan Perancis untuk lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018.

Namun ada sesuatu yang berbeda dari Griezmann biasanya. Jika pada dua gol sebelumnya ia lakukan selebrasi usai mencetak gol, kali ini tidak saat berhadapan dengan Uruguay kemarin. Pasca menembak bola dengan kaki kirinya dan menghujam keras ke arah Muslera dan tidak mampu diantisipasi dengan baik, Griezmann langsung terdiam sambil dihampiri oleh rakan-rekannya.

Setelah laga berakhir baru diketahui mengapa Griezmann tidak melakukan selebrasi dihadapan publik Uruguay. Menurut dailymail.co.uk , Griezmann menjelaskan bahwa dirinya dulu belajar sepakbola banyak dari orang Uruguay. Orang Uruguay tersebut mengajarkan banyak hal tentang baik dan buruknya sepakbola ketika . Oleh karena itu, ia tidak ingin menghianati negara Uruguay tersebut.

Selain itu, performa Uruguay mengingatkan Griezmann pada klubnya. Selain terdapat dua rekannya di Atletico Madrid yang kemarin bermain untuk Uruguay, yaitu Diego Godin dan Jose Gimenez, rasa kerja keras dalam menyerang maupun bertahan membuat Griezmann menyamakan dengan Atletico Matrid. Griezmann pun menaruh rasa hormat kepada rekan-rekannya tersebut.

“Jadi, saya menaruh banyak rasa hormat kepada Uruguay sebagai sebuah negara. Saya juga bermain melawan banyak teman, jadi untuk menghormati (nya) saya pikir itu normal untuk tidak merayakan gol saya,” ungkap Griezmann dalam sebuah wawancara.

Hal ini sekaligus menepis banyak spekulasi sebelumnya. Banyak media mengatakan bahwa Griezmann tidak suka dengan gol tersebut. Karena proses gol tersebut bukan dari proses yang bagus, melainkan berasal dari blunder kiper Uruguay, Fernando Muslera. Kini spekulasi tersebut salah dan ungkapan Griezmann menunjukkan kecintaannya terhadap negara Uruguay.

Seusai laga Griezmann pun mendapat gelar Man Of the Match dari FIFA. Pemain bernomor punggung 7 ini pun harus segera bersiap untuk menghadapi Belgia pada laga Semifinal Selasa (10/07) besok.

judi bola