Medali Perunggu Jadi Suntikan Semangat Aqsa Sutan Aswar Sebet Medali Emas Asian Games 2018

bola88

Medali Perunggu Jadi Suntikan Semangat Aqsa Sutan Aswar Sebet Medali Emas Asian Games 2018

Atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar akhirnya berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 setelah mengantongi poin tertinggi yaitu 1148 dalam kategori Endurance Runabout Open hari Minggu, 26 Agustus 2018 kemarin.

Salah satu atlet jetski andalan Indonesia itu memulai balap kelas Endurance Runabout Open di hari Sabtu, 25 Agustus 2018 dengan berhasil jadi yang tercepat dan berhak atas 400 poin. Kemudian ia mendapatkan 748 poin ketika melakoni dua sesi balap terakhir kemarin. Dtiambah lagi 368 poin di balapan kedua lantaran finish pada posisi ketiga.

Memasuki balapan terakhir, Aqsa berhasil menyudahi di posisi kedua dengan raihan 380 poin yang membuatnya jadi total memiliki 1148 poin dan berhak atas raihan medali emas. Hasil ini pun jelasnya membuat Aqsa begitu bahagia. Bagaimana tida, ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akhirnya mampu menyumbang medali emas dari cabang olahraga jetski.

Seperti yang diketahui pada nomor sebelumnya, yaitu Roundabout Limited, Aqsa hanya boleh puas dengan raihan medali perunggu yang diwarnai dengan mesin jetski tunggangannya yang bermasalah. Namun ternyata raihan medali perunggu tersebut menjadi suntikan semangat untuk Aqsa tampil lebih impresif lagi di nomor Endurance Runabout Open. Alhasil, ia pun mampu meraih emas yang memang sudah ditargetkan oleh dirinya.

“Rasanya sangat senang, terutama lantaran dua hari kemarin saya mendapatkan perunggu saja. Hampir bisa mendapatkan emas, tapi jetski saya rusak. Sekarang pastinya senang sekali akhirnya dapat meraih emas. Motivasi saya hari ini adalah medali perunggu yang saya raih kemarin. Buat saya, hari ke depan harus lebih baik daripada hari ini” ungkap Aqsa Sutan Aswar dalam wawancara pasca pertandingan.

Lebih lanjut Aqsa mengaku kalau dirinya memang sudah yakin dapat mengantongi emas di kelas Endurance Runabout Open ketika ia melakoni moto2 yang dihelat pada hari Minggu siang. Emas yang diraih oleh Aqsa jelasnya tidak terlepas dari kesuksesannya menyudahi moto2 di urutan kedua dan memaksimalkan kans untuk juara pasca jadi yang terdepan saat moto1.

“Dari moto2, saya sudah mengetahui bakal bisa meraih emas. Sedangkan di balapan ketiga saya cuman perlu ada di posisi ketiga untuk dapat meraih emas. Jadi, terakhir tadi hanya berusaha tenang dan jangan sampai jatuh. Akhirnya terus (finish) berada di posisi kedua” papar Aqsa.

judi bola