Maurizio Sarri Wajib Depak Jorginho Sementara Waktu dari Chelsea

bola88

Maurizio Sarri Wajib Depak Jorginho Sementara Waktu dari Chelsea

Andy Gray selaku mantan pemain Tottenham Hotspur menganggap bahwa Chelsea perlu mengistirahatkan Jorginho dari skuat utama untuk sementara waktu.

Jorginho hampir tidak digantikan pada lini posisi tengah Chelsea setelah direkrut awal musim ini dari Napoli.

The Blues sudah menurunkan Jorginho menjadi starter hingga 21 kali sampai ajang Premier League telah menyelesaikan 22 pertandingan.

Hasil itu membuktikan bahwa Jorginho hanya sekali menepi dari skuat utama, yaitu dalam pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-15.

Andy Gray menilai bahwa Chelsea tidak bisa mengutamakan Jorginho terus menerus, sedangkan bukti sahihnya adalah pertandingan yang akan dilakoni The Blues di Liga Inggris pekan ini.

Andy Gray merasa bahwa Jorginho tampak kelelahan dan tidak bermain sesuai ekspektasi ketika Chelsea menaklukkan Newcastle United pada hari Sabtu (12/1/2019) lalu dengan skor akhir 2-1.

“Saat anda mengandalkan Jorginho dalam pertandingan, maka satu hal yang sama sekali tidak ia miliki adalah kecepatan ketika berlari,” kata Andy Gray yang dikutip melalui beIN Sports.

“Ia juga tidak begitu cepat berlari saat mengelilingi lapangan. Ia mempunyai gaya sepak bola yang ditentukan insting sekaligus pikiran untuk menempatkan dirinya dengan baik. Saya menilai dirinya adalah pelayan dalam tim.”

“Jorginho merupakan pemain yang cenderung melayani semua rekan setimnya dengan memosisikan tempat lainnya serta kembali ke posisinya, serta berusaha mengumpan bola saat berlaga.”

“Akan tetapi, ia justru tidak terlihat seperti itu ketika menghadapi Newcastle United. Ia pun sangat mudah kehilangan bola pada tahap pertama,” ujar Andy Gray.

Selain itu, Andy Gray mengatakan bahwa Maurizio Sarri selaku juru taktik Chelsea seharusnya terlihat cemas lantaran Jorginho mempunyai peran yang penting sebagai sosok pengatur serangan The Blues.

Andy Gray juga menyarankan Maurizio Sarri untuk mengistirahatkan Jorginho ketika bertanding maupun saat latihan antar pemain.

Ia meyakini hal tersebut mampu meningkatkan kreativitas serta variasi serangan The Blues meski tidak memainkan Jorginho di skuat utama.

“Siapapun mengepungnya kala itu dan saya rasa Chelsea perlu waspada, serta tidak pernah menyerahkan semua alur permainnya pada satu tempat,” ucap Andy Gray.

“Mereka tidak mampu bergantung kepada Jorginho dari segi kreativitas karena sebuah klub melakukan sesuatu yang mereka tetapkan.”

“Mereka juga segera mempersulit diri sendiri apabila pemain lainnya tidak bekerja dengan optimal.”

“Maurizio Sarri wajib berkata kepada Jorginho, ‘Saya perlu membuatmu absen pada beberapa pertandingan, termasuk sesi latihan pemain’,” tutur Andy Gray.

judi bola