Masyarakat sebagai Faktor Keberhasilan Asian Games 2018 yang Aman

bola88

Masyarakat sebagai Faktor Keberhasilan Asian Games 2018 yang Aman

 

Brigjen Wahyu Hadiningrat sebagai Wakapolda Metro Jaya, serta Brigadir Jenderal TNI yakni Suharyanto mengatakan bahwa Asian Games 2018 dapat berlangsung dengan aman sejak awal hingga akhir. Pasalnya, kedua sosok ini menjelaskan pernyataan ini saat apel “Konsolidasi Pemberakhiran Asian Games 2018” yang berlangsung pada hari Rabu (5/9/2018), sedangkan diikuti hingga ratusan aparat Polri dan TNI.

Apel ini menghasilkan momentum khusus dimana TNI dan Polri sukses berkontribusi untuk meningkatkan keamanan selama Asian Games 2018 dilaksanakan di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus hingga 2 September lalu. Tak hanya itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kami bagi semua kalangan umum yang berpartisipasi untuk meningkatkan sistem keamanan dalam pesta olahraga terbesar di Asia selama 4 tahunan itu.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua masyarakat dan kalangan lainnya yang turut serta atas pencapaian dari sistem keamanan yang lebih baik hingga mendapat pujian tak terhingga sampai sekarang. Kami (Polri dan TNI) menjalankannya sejak awal hingga akhir Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang,” tutur Wahyu.

Kemudian, ia pun mengatakan bahwa tidak ada apapun yang yang harus dicemaskan ketika opening hingga closing Asian Games 2018 yang berlangsung pada hari Minggu (2/9/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno | Senayan | Jakarta Pusat.

“Selama perhelatan Asian Games 2018 tentu saja berjalan lancar dalam berbagai aspek dan tidak terjadi masalah apapun karena dapat diatasi secara signifikan,” tambahnya.

Selain itu, Suharyanto sebagai Kasdam Jaya Brigadir Jenderal TNI mengutarakan bahwa keberhasilan dan kesuksesan dari segi keamanan menjadi wujud persatuan antara Polri dan TNI yang satu sama lain ingin meningkatkan dan kega sistem keamanannya. Tak heran, jika Indonesia akan melangsungkan ajang serupa maka pihaknya akan turun tangan atas hal itu.

“Kesuksesan dari sistem keamanan selama Asian Games 2018 membuktikan bahwa apapun tugas negara yang diberikan kepada kami, serta berperan sebagai bangsa dari segi pengamanan menjadi bentuk sinegritas dan solidaritas antara Polri maupun TNI, sedangkan kewajiban ini telah dilaksanakan dengan aman dan nyaman. Hal ini menjadi sebuah modal tahap awal, sementara modal berikutnya adalah pelaksanaan untuk beberapa ajang serupa di kemudian hari,” ucap Suharyanto.

judi bola