Luis Enrique Sebut Kritik Atas David de Gea sebagai Hal yang Aneh

bola88

Luis Enrique Sebut Kritik Atas David de Gea sebagai Hal yang Aneh

Luis Enrique yang merupakan pelatih timnas Spanyol membela David de Gea selaku penjaga gawang andalan Manchester United mengenai kritik tentang penampilan yang tunjukkan kiper tersebut ketika bermain untuk membela Negeri Matador.

David de Gea dinilai sebagai alasan atas kekalahan yang diterima timnas Spanyol melalui pertandingan di UEFA Nations League pada hari Kamis (15/11/2018) waktu setempat atau hari Jumat (16/11/2018) dini hari WIB karena mampu dikalahkan timnas Kroasia.

Timnas Kroasia mampu menaklukkan timnas Spanyol secara dramatis dengan skor akhir 3-2 dalam laga tersebut.

David de Gea dinilai telah melakukan sebuah kesalahan besar usai gagal mengalangi bola keluar dari gawang timnas Spanyol.

Tak heran, Tin Jedvaj yang tengah berdiri dengan bebas dan tenang mampu mencetak gol ke dalam gawang timnas Spanyol pada menit ke-90+3 dalam sesi injury time.

Akan tetapi, Luis Enrique menilai bahwa tidak adil apabila siapapun menyudutkan David de Gea atas performa yang cukup buruk bagi timnas Spanyol sejak beberapa hari terakhir.

“Hal itu aneh dan saat kritik tersebut hanya ditujukan kepada salah satu pemain saja,” tutur Luis Enrique menuju laga persahabatan antara timnas Bosnia Herzegovina melawan timnas Spanyol.

Kemudian, mantan pelatih sekaligus pemain FC Barcelona tersebut mengatakan seputar kritik yang seharusnya tidak terbatas dan bukan hanya diberikan kepada salah satu pemain saja namun untuk semua lapisan klub.

“Kritik tersebut seharusnya diberikan kepada siapa saja dan termasuk pelatih, sedangkan hal itu sama sekali tidak adil untuk berpacu kepada salah satu pemain saja,” tegasnya.

Luis Enrique yang berperan sebagai orang nomor satu dalam timnas Spanyol menyatakan bahwa dirinya akan selalu berupaya untuk melindungi semua pemain asuhannya yang terlepas akan semua posisi yang dimiliki para pemain andalannya saat ini.

“Kiper yang bertugas untuk menjaga gawang tidak akan membuat sebuah kesalahan begitu saja dan hal itu terjadi apabila bola melintasi gawang atau tidak tepat sesuai dengan sararan lawan main. Saya akan selalu membela semua pemain yang bertanding bersama timnas Spanyol saat ini,” tutup Luis Enrique.

judi bola