Loyalitas dan Kesempatan di mata Diego Godin

bola88

Loyalitas dan Kesempatan di mata Diego Godin

Delapan tahun berkarir di Atletico Madrid, klub yang cukup disegani di La Liga. Menjuarai Piala Eropa dan meraih peringkat runner UP musim lalu. Dan menjadi bagian dalam prestasi tersebut  merupakan sebuah capaian yang gemilang. Dibawah asuhan pelatih Diego Simeone mantan pemain senior Argentina, Diego Godin menorehkan performa yang positif, semenjak bergabungnya ia delapan tahun yang lalu dari Villarreal tahun 2010, ia telah menjelma menjadi sosok yang tak tergantikan di lini belakang Atletico.

Memang bukan seorang pemain terlama yang mendedikasikan dirinya dalam sebuah klub,  namun ketika sebuah kesempatan datang ditengah masa kontrak, tentu saja menjadi  godaan tersendiri untuk seorang pemain sepak bola. Tak ada kabar berita yang lebih

menggembirakan selain berita tentang penawaran untuk bermain di klub lain yang lebih bergengsi dan ternama. Kala itu di tahun 2015 ketika Godin diberitakan akan menerima tawaran untuk bergabung bersama Chelsea dan Manchester City yang juga tergiur, adalah berita yang tidak benar, karena ia lebih memilih untuk tetap berada di Atletico Madrid. Senada dengan sikap yang diperlihatkan pemainnya, Klub juga memutuskan untuk tidak

membuka peluang atas kepindahan Diego Godin, kala itu ketika Manchester United, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain juga tertarik untuk meminangnya, padahal tawaran-tawaran ini justru akan menaikkan pamor pemain tersebut yang akan berujung pada permintaan untuk kenaikkan gaji.

Secara pribadi Diego Godin juga tengah memiliki fans khusus di Atletico, ia berkata bahwa ikatan fans Atletico dan dirinya menjadi pertimbangan tersendiri yang tidak tergantikan dengan uang. Banyak tawaran yang datang di 2016 dengan jumlah uang yang sangat besar, namun di tolaknya. Ia merasa diperlakukan dengan istimewa semasa berada di Atletico, ujarnya di 2016 lalu.

Saat ini situasi terasa sedikit berbeda, mengingat masa kontrak yang tersisa tinggal 12 bulan, dan berkat performanya yang ciamik di Piala Dunia Rusia bersama Timnas Uruguay kemarin, membuatnya menjadi bidikan para agen pemain dari berbagai klub. Atletico tentu saja dapat dengan mudah untuk memperpanjang kontrak dan menaikkan gaji pemain, namun terkadang dalam sebuah kesepakatan bisnis, juga diperlukan keputusan dari pemain itu sendiri.

Hasilnya ia akan mempertimbangkan tawaran dari Juventus Bianconeri. Media berkesimpulan ia lebih condong untuk bergabung bersama Juventus ketimbang Manchester United yang juga sangat berminat dengannya. Karena dengan kehadirannya, Mou berharap Man United bisa menambal bagian lini belakangnya yang kurang sempurna. Mengapa Juventus ? mungkinkah karena ada pemain yang juga berasal dari La Liga yang baru saja bergabung ? ya betul. Cristiano Ronaldo yang saat ini sedang menjadi buah bibir media, mungkin saja akan menjadi pertimbangan Diego Godin untuk mendarat di negeri Italia dan berkarir disana. Adios Spanyola, Iam coming Italia .

judi bola