Lakukan Blunder, Muslera Menambah Daftar Kiper Piala Dunia 2018 yang Lakukan Kesalahan Fatal

bola88

Lakukan Blunder, Muslera Menambah Daftar Kiper Piala Dunia 2018 yang Lakukan Kesalahan Fatal

Piala Dunia menjadi ajang bagi pesepakbola untuk tampilkan performa apik diatas lapangan hijau. Baik dari striker dalam mencetak gol hingga aksi kiper lakukan penyelamatan penting. Sayangnya tidak semua pemain tersebut beruntung lakukan aksi terbaiknya hingga bisa saja lakukan kesalahan yang cukup fatal. Hal inilah yang terjadi pada kiper asal Uruguay, Fernando Muslera.

Muslera yang menjadi penjaga gawang saat menghadapi Perancis dalam laga babak Perempat-final harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas. Pada gol kedua tampak Muslera lakukan kesalahan yang berimbas pada gol kedua Perancis. Sepakan keras Antoine Griezmann dari luar kotak penalti gagal dibendung sempurna oleh Muslera, hingga bola pun masih menggelinding hingga melewati garis gawang. Situasi ini mengingatkan kita akan blunder yang dilakukan oleh Loris Karius saat menghadapi Real Madrid di Final Liga Champions lalu.

Nyatanya, Muslera bukanlah satu-satunya kiper yang alami kejadian kurang beruntung seperti itu. Pertama terjadi yaitu pada David De Gea bersama Spanyol. Kiper terbaik Manchester United dan Premier League ini gagal menangkap sempurna hasil tendangan Cristiano Ronaldo. Performa De Gea memang banyak dikritik oleh beberapa media, karena begitu apik penampilannya bersama Manchester United tidak berimbas pada negaranya. Tercatat hingga Spanyol harus terhenti di babak 16 besar, De Gea sudah kebobolan enam kali dan hanya sekali lakukan penyelamatan.

Kiper asal Argentina, Willy Caballero pun mengalami hal yang sama. Ia tampil tidak dalam performa terbaiknya setelah kebobolan empat gol dari dua laga saja. Yang paling diingat tentu blundernya saat melawan Kroasia di babak Grup D. Bermaksud memberikan umpan cungkil ke rekannya, justru umpan Caballero terlalu lemah hingga jatuh di kaki Ante Rebic dan membuat Kroasia unggul 1-0. Selanjutnya Caballero semakin terpuruk usai di akhir laga Argentina kalah 0-3 dan membuat posisinya digantikan oleh Franco Armani.

Meski begitu, tak sedikit pula kiper yang tampil gemilang bersama negaranya di Piala Dunia kali ini. Yang terpenting sebagai suporter sepakbola, kita tetap harus mendukung para pemain diatas lapangan baik dalam kondisi bersinar atau terpuruk. Terlebih lagi saat membela negaranya seperti saat ini, apresiasi patut kita berikan pada pemain-pemain yang sudah mengerahkan kekuatan terbaiknya untuk bangsanya.

judi bola