Kylian Mbappe Dipinggirkan Thomas Tuchel dalam Laga Le Classique Usai Saksikan El Clasico

bola88

Kylian Mbappe Dipinggirkan Thomas Tuchel dalam Laga Le Classique Usai Saksikan El Clasico

Thomas Tuchel yang merupakan pelatih Paris Saint-Germain atau PSG lebih memilih untuk melepaskan Kylian Mbappe di sesi pertama saat pertandingan melawan Marseille.

Pasalnya, Adrien Rabiot serta Kylian Mbappe dipinggirkan sang pelatih dalam pertandingan bernama Le Classique dalam Liga Prancis yang berlangsung pada hari Minggu (28/10/2018) lalu ketika PSG bertanding dengan Marseille.

Mengapa? Adrien Rabiot dan juga Kylian Mbappe mengalami keterlambatan selama 25 menit ketika terlibat dalam pertemuan klub sebelum bertanding dengan Marseille kala itu.

“Hal itu merupakan sebuah sanksi atas rasa tidak disiplin, sedangkan kerja sama dalam sebuah klub sangat penting daripada kemampuan antar individu dari setiap pemain,” tutur Thomas Tuchel usai laga berakhir.

Kylian Mbappe juga dirumorkan memang selalu datang terlambat melalui agenda klub dan salah satunya yaitu melalui proses latihan antar pemain.

Tak hanya itu, kasus tersebut juga merupakan sebuah motivasi bagi Kylian Mbappe karena dirinya datang terlambat dengan sesuatu yang lain dari biasanya.

Dikutip melalui Mirror bahwa alasan keterlambatan Kylian Mbappe kala itu adalah dirinya menyaksikan pertandingan el clasico antara FC Barcelona kontra Real Madrid yang dilaksanakan pada hari Minggu (28/10/2018) lalu.

Pertandingan antar kedua tim raksasa asal Negeri Matador tersebut rupanya menjadi sebuah inspirasi untuk pola permainan yang dilakukan Kylian Mbappe selama berada di lapangan.

Kylian Mbappe yang masuk ke dalam lapangan pada menit ke-62 langsung berperan penting atas dua gol yang didapatkan Paris Saint-Germain dengan skor akhir 2-0 untuk keberhasilan mereka.

Selain itu, Kylian Mbappe juga langsung mempersembahkan sebuah gol melalui proses solo run usai mendapatkan umpan dari Angel Di Maria walaupun baru bertanding selama 3 menit bersama rekan yang lain.

Gol yang kedua juga tidak akan jauh dicetak melalui tendangan sosok pemain yang kini berusia 19 tahun itu, sedangkan umpan dari Kylian Mbappe kepada Neymar diteruskan ketika pemain yang membela timnas Brasil melakukan sebuah assist dari Julian Sraxler yang menuntaskannya dengan sangat baik.

Akan tetapi, performa Kylian Mbappe untuk klubnya rupanya tidak mampu memberikan kebahagian bagi Thomas Tuchel dan sosoknya yang diketahui sangat tegas justru merasa geram akan hal itu.

“Saya sangat benci untuk bertanding tanpa Kylian Mbappe dalam laga tersebut dan dia bermain dengan baik namun saya tidak menyukainya, sedangkan kondisi ini bisa dikatakan tidak mudah,” ucap Thomas Tuchel.

Kylian Mbappe akhirnya memberikan sebuah pernyataan bahwa dia memprioritraskan peran penting yang dimiliki dalam klub daripada menjawab komentar yang dilayangkan baginya.

“Klub yang besar selalu bergabung atas suatu kepemimpinan dan mereka wajib menghasilkan sebuah perbedaan dalam beberapa momen tertentu,” ungkap Kylian Mbappe yang dikutip melalui ESPN.

“Saya rasa bahwa saya mampu mengambil posisi tersebut dan telah melakukannya saat ini. Saya juga harus selalu meneruskan dan bertahan dalam posisi yang benar,” pungkasnya.

judi bola