Kota Jakarta Siap Menyelenggarakan Asian Para Games 2018

bola88

Kota Jakarta Siap Menyelenggarakan Asian Para Games 2018

Anies Baswedan sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta menegaskan bahwa Kota Jakarta telah siap sebagai tuan rumah yang ramah untuk pelaksanaan Asian Para Games 2018. Sebab, persiapan ini seperti menyediakan beberapa fasilitas umum yang sangat ramah dan sesuai untuk para difabel.

“Kami menyediakan sebuah bus dengan dek lebih rendah dan sangat ramah untuk para difabel sehingga lebih nyaman saat menggunakannya,” ucap Anies Baswedan yang ikut serta dalam Parade Momo yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas) | Jakarta Pusat pada hari Minggu (23/9/2018).

Tak hanya itu, Anies Baswedan juga menambahkan bahwa persiapan untuk berbagai macam fasilitas yang sangat ramah bagi para difabel telah direncanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak rencana pembangunan untuk sarana maupun prasarana dalam Asian Games 2018 lalu, sedangkan beragam fasilitas yang disediakan meliputi pelican cross, guiding block (khusus para tuna netra), serta ramp yang tersedia di sekitar pintu masuk dalam sejumlah halte untuk Transjakarta saat ini.

Ia juga menekankan kepada semua pemilik gedung yang berada di Kota Jakarta untuk menjadikan Asian Para Games 2018 sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran atas persamaan bagi para difabel.

“Saya juga lebih menekankan untuk mereka yang berlokasi di sekitar Jalan Protokol | Jakarta,” tambahnya.

Kota Jakarta Siap Menyelenggarakan Asian Para Games 2018

Bahkan, Anies Baswedan juga sangat percaya bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat meramaikan Asian Para Games 2018 sehingga berjalan dengan sukses. Pasalnya, mereka juga terlibat dalam pelaksanaan Asian Games 2018 dengan sistem yang lebih besar dan cenderung sulit dari segi ketersediaan dan pengelolaan apabila dibandingkan dengan Asian Para Games 2018.

“Maka dari itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memaknai Asian Para Games 2018 untuk bisa mengulangi kesuksesan yang telah diukir dalam Asian Games 2018 lalu,” tutup Anies Baswedan.

Selain itu, dilansir melalui situs resmi Asian Para Games bahwa Indonesia merupakan negara ketiga yang berhasil dipilih sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan Asian Para Games 2018 sebagai pesta olahraga terbesar se-Asia dan ke-2 di dunia kepada para difabel setelah tahap pertama di Guangzhou | China untuk Asian Para Games 2010 dan juga di Incheon | Korea Selatan dalam Asian Para Games 2018 untuk tahap kedua.

Kesuksesan yang terukir melalui Asian Games 1962 silam selalu menempatkan Kota Jakarta sebagai pusat pelaksanaan untuk penyelenggaraan pesta olahraga kelas internasional seperti yang telah terjadi sebelumnya dan juga yang akan terjadi pada tahun 2018 ini.

Asian Para Games 2018 akan digelar mulai tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 dan melibatkan semua kawasan atau sekitar 43 negara peserta di Asia untuk bersaing dalam 118 cabang olahraga yang dilibatkan. Lalu, acara ini akan dimulai dengan melangsungkan Opening Ceremony Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) | Senayan | Jakarta Pusat pada hari Sabtu (6/10/2018) yang mana stadion terbesar di Indonesia ini akan menjadi tempat utama dalam proses pertandingan semua cabang olahraga dalam pesta olahraga paling bergengsi di Asia khusus para penyandang disabilitas ini.

judi bola