Kirab Obor Asian Para Games 2018 Telah Singgah di Kota Pontianak

bola88

Kirab Obor Asian Para Games 2018 Telah Singgah di Kota Pontianak

Usai berhasil dilaksanakan di 4 kota sebelumnya yakni Solo, Ternate (Maluku), Makassar dan Denpasar bahwa kirab obor untuk Asian Para Games 2018 telah berlangsung di Kota Pontianak | Kalimantan Barat pada hari Rabu (19/9/2018).

Kota Pontianak merupakan kawasan yang dijuluki “Kota Khatulistiwa” karena posisi matahari berada di titik pusat garis ekuator atau 0o. Acara yang berlangsung untuk pelaksanaan Asian Para Games 2018 bahkan sangat menarik seperti pawai obor yang dilakukan di 4 kota sebelumnya sejak beberapa hari lalu.

Tak hanya itu, pawai obor untuk Asian Para Games 2018 selalu menebarkan rasa semangat untuk semua kalangan disabilitas agar mendapat persamaan untuk para atlet yang akan segera bertanding dan mengukir prestasi selaku tuan rumah di Jakarta mendatang.

Obor yang diarak juga diketahui tengah disimpan di rumah dinas milik Gubernur Kalimantan Barat pada hari Selasa (18/9/2018). Kemudian, pada hari Rabu (19/9/2018) atau esok harinya rupanya api obor tersebut akan diberikan kepada Ketua Umum dari Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), yakni Raja Sapta Oktohari yang akan diserahkan kembali kepada Sutarmidji sebagai Gubernur Kalimantan Barat yang dihiasi beberapa kesenian dari Provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian, api obor tersebut akan diberikan secara bergilir kepada Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, sedangkan diserahkan lagi kepada Arminsyah selaku Wakil Jaksa Agung RI dan juga berperan sebagai CdM atau Chef de Mission dari Indonesia untuk Asian Para Games 2018. Setelah itu, api obor itu juga akan berada di pos ketiga yang diserahkan kepada Wahdina sebagai peraih emas dalam ASEAN Para Games tahun 2005/09/11 serta 13 cabang olahraga renang.

Selain itu, api obor juga akan diarahkan secara berkeliling Kota Pontianak sepanjang 3.7 km dan dilanjutkan kembali melalui perjalanan singkat secara jalan kaki sekitar 1.2 km dalam beberapa menit.

Kirab Obor untuk Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Kota Pontianak segera berakhir ketika jatuh ke tangan Wali Kota Pontianak, yakni Edi Rusdi Kamtono yang akan disimpan di panggung kehormatan khusus untuk melangsungkan sebuah deklarasi secara bersama sebagai sebuah aksi yang bertajuk “Gelorakan Semangat untuk Peduli Disabilitas” kepada semua atlet yang bertanding dalam Asian Para Games 2018.

judi bola