Ketiga Negara Peserta Asian Para Games 2018 Mulai Sambangi Wisma Para Atlet

bola88

Ketiga Negara Peserta Asian Para Games 2018 Mulai Sambangi Wisma Para Atlet

Ketiga negara peserta untuk Asian Para Games 2018 yang terdiri dari Afghanistan, Bahrain dan China sudah mendarat di Indonesia pada hari Minggu (30/9/2018), sedangkan mereka mulai menyambangi Wisma Para Atlet | Kemayoran | Jakarta sebagai tempat menginap selama Asian Para Games 2018 berlangsung.

  1. Nasser Insanial sebagai Direktur NPC Relation INAPGOC menjelaskan bahwa Bahrain adalah negara peserta yang pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia sekaligus penghuni pertama yang akan menginap di Wisma Para Atlet.

“Bahrain adalah negara peserta yang pertama kali mendarat di Indonesia dengan melibatkan 14 atlet difabel serta 8 official yang mana 5 orang dari mereka adalah pengguna kursi roda yang siap bertanding dalam Asian Para Games 2018,” tutur Nasser yang dilansir melalui Antara.

Tak hanya itu, dirinya juga mengutarakan bahwa usai kedatangan Bahrain rupanya disusul Afghanistan yang dilanjut China. Akan tetapi, ditekankan untuk negara peserta yang dijuluki ‘Negeri Tirai Bambu’ rupanya melibatkan 164 atlet dan 71 official, sedangkan 74 atlet dari mereka adalah para pengguna kursi roda.

Namun, walaupun ketiga negara peserta ini sudah hadir lebih awal namun pembukaan untuk Wisma Para Atlet akan dilaksanakan pada hari Senin (1/10/2018) bagi mereka.

“Selain itu, bagi beberapa negara lainnya akan datang secara bertahap sesuai jadwal kedatangan yang berlaku,” tambah Nasser.

Bagaimana tidak, Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan sebanyak 2.831 atlet yang berasal dari 43 negara peserta di seluruh benua Asia. Kemudian, sekitar 18 cabang olahraga akan segera dipertandingkan dan Indonesia sebagai tuan rumah akan melibatkan 300 atlet dan menargetkan masuk dalam 10 besar klasemen akhir perolehan medali dengan raihan sebanyak 17 keping medali emas.

Kemudian, Asian Para Games 2018 akan berpusat di Gelora Bung Karno (GBK) | Senayan | Jakarta Pusat yang nantinya akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga yang meliputi renang, panahan, lawn bowls, atletik serta basket.

Kendati, cabang olahraga lainnya juga akan tersedia di titik tertentu yang mana angkat berat akan bertanding di Balai Sudirman, sementara bowling ditempatkan di Ancol | Jakarta Utara serta balap sepeda akan berlangsung di Sirkuit Internasional | Sentul | Bogor dan Velodrome Rawamangun.

judi bola