Kalahkan Inggris di Partai Ketiga Grup G, Inilah Kemenangan Sempurna Belgia

bola88

Kalahkan Inggris di Partai Ketiga Grup G, Inilah Kemenangan Sempurna Belgia

Belgia menorehkan kemenangan beruntun di fase penyisihan Piala Dunia 2018, pasalnya menyapu bersih pesaingnya di Grup G sehingga mendapatkan poin penuh sebagai juara. Pertandingan Jum’at (29/06/2018) dini hari WIB, kontra Inggris di Kalinigrad Stadium berhasil dimenangkan tipis, 0-1. Sehingga menempatkan The Tree Lion sebagai runner-up Grup G.

Banyak yang menyebutkan jika pertandingan Belgia kontra Inggris sangat monoton, bahkan kedua tim hanya menurunkan pemain lapis kedua dan banyak mengistirahatkan pemain bintang. Harry Kane sebagai kapten tim terlihat berada di bangku cadangan dan tetap tersenyum meskipun gawang Timnas Inggris kebobolan.

Nampaknya ini strategi kedua pelatih, bahkan gareth Southgate selalu pelatih Timnas Inggris yang selalu berambisi untuk menang terlihat tenang dan sepertinya memang ingin mendapatkan posisi runner-up.

Pasalnya lawan di babak 16 besar akan lebih mudah, karena akan berhadapan dengan Kolombia dan sepertinya misi untuk menghindari Brasil sedang di jalannya kedua, langganan juara Piala Dunia ini kembali berambisi meraih kemenangan ke-6 dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Sedangkan Belgia setelah berhasil mengalahkan Jepang, maka besar kemungkinan berhadapan dengan Brasil.

Langkah Inggris akan mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Spanyol, pasalnya akan bertemu di babak perempat final nantinya. Sedangkan Belgia akan segera menghadapi pertarungan sebenarnya, saat harus berhadapan dengan tim tangguh dan berada di zona neraka. Di depan mata sudah menanti Argentina, Portugal, Prancis, Uruguay bahkan Brasil. Ini tentu akan menyulitkan untuk masuk dalam empat besar.

Pertandingan Belgia kontra Inggris di babak akhir Grup G terbilang tenang dan jauh dari pertarungan kelas dua, pasalnya hanya menurunkan pemain lapis kedua dan tidak banyak membuka peluang untuk mencetak gol. Bahkan hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan dan tidak ada tim yang berambisi untuk menang.

Baru di babak kedua ada terobosan yang dilakukan Adnan Januzaj, dimana berhasil mengoyak gawang Inggris pada menit ke-51. Skor 1-0 berhasil menjadikan Belgia sebagai pemenang dalam pertandingan dari Grup G, saat terjadi gol memang Inggris berupaya untuk mencetak gol namun buntu dan menerima kemenangan di mathcday terakhir di fase grup.

judi bola