Jose Mourinho Hargai Keberanian Paul Pogba Walau Hampir Gagal Saat Penalti

bola88

Jose Mourinho Hargai Keberanian Paul Pogba Walau Hampir Gagal Saat Penalti

Walaupun menerima sanksi atas siasat eksekusi dalam tendangan penalti untuk The Red Devils yang ditujukan kepada Paul Pogba justru membuat Jose Mounrinho, yakni manajer Manchester United untuk tetap menghargai aksi keberanian salah satu pemain asuhannya itu.

Jose Mourinho menyampaikan sebuah teguran kepada gaya Paul Pogba saat melakukan tendangan penalti pada hari Minggu (28/10/2018) ketika Manchester United bertanding dengan Everton.

Pasalnya, tendangan penalti yang dilayangkan Paul Pogba rupanya berhasil dihalangi Jordan Pickford sebagai kiper Everton pada menit ke-27 sebelum diserang kembali dan masuk ke dalam gawang.

Akan tetapi, Jose Mourinho mengatakan bahwa gaya yang diterapkan Paul Pogba melalui tendangan penalti harus diubah di kemudian hari.

“Saya menyukai sebuah hal tentang hasrat untuk mengambil sebuah tendangan penalti atas lawan,” tutur Jose Mourinho yang dikutip melalui The Telegraph.

“Saya juga suka jika kenyataan dia ingin mengambil alih atas tendangan penalti. Namun, dia rupanya wajib mengganti cara menendang di masa yang akan datang,” tambahnya.

Paul Pogba dianggap terlalu percaya diri serta menjalankan tindakan yang tidak wajib dilakukan dalam tendangan penalti saat menendang bola.

Bagaimana tidak, Paul Pogba diketahui mengambil 28 langkah kaki kecil dan memakan waktu hampir sembilan detik saat bola akan melesat hingga ke gawang lawan.

Tak heran, hasil yang didapatkan adalah kiper mudah membaca arah bola dan mudah ditepis begitu saja.

Jose Mourinho yang selalu terbuka untuk mengomentari performa pemain dengan nada negatif akhirnya diam untuk menanggapi kesalahan yang berisiko kepada skuad asuhannya.

“Saya ingin memilih kalimat dengan waspada karena ingin menghindari hukuman. Saya juga tidak menyukai sosok Mickey Mouse yang hancur dan takut untuk beraksi, serta mereka yang menyatakan ‘saya tidak segan untuk mengambil sebuah tendangan penalti saat bertanding’,” ujarnya.

Jose Mourinho yang lahir di Kota Setubai pada tanggal 2 Januari tahun 1963 silam menyatakan bahwa dia ingin memberikan sebuah kredit khusus untuk para pemain yang berani untuk mengambil sebuah tendangan penalti saat berlaga.

“Saya menyukai seorang pemain yang berani mengatakan ‘saya akan mengambil tendangan penalti’. Akan tetapi, apakah Paul Pogba mampu mengubahnya? Saya rasa dia bisa melakukannya,” kata Jose Mourinho.

“Semua kiper memahami dan mengerti gaya berlari Paul Pogba, sedangkan mereka tidak pernah bergerak dan menunggu suatu keputusan. Maka dari itu, dia wajib belajar dari kejadian tersebut namun yang terpenting untuk saya pribadi bahwa dia harus mengambil sebuah tendangan penalti,” lanjutnya.

“Saya rasa dia wajib mengubah cara pendekatan dari segi menendang, sedangkan saya tidak berharap dia harus mengubahnya dari segi mental saat bertanding,” pungkasnya.

Tak hanya itu, dia juga menghargai kemampuan yang dimiliki Jordan Pickford yang bisa membaca dan menganalisa arah bola yang ditendang Paul Pogba dalam laga itu.

“Kiper yang mereka miliki juga merupakan sosok penyelamat yang handal atas tendangan penalti. Oleh sebab itu, mari serahkan sebuah kredit untuk Jordan Pickford yang sukses menunjukkan hal yang sama ketika bertanding di Piala Dunia 2018 lalu,” tutup Jose Mourinho.

judi bola