Jelang Kontra Kolombia : Inilah Ujian Inggris Sebenarnya

bola88

Jelang Kontra Kolombia : Inilah Ujian Inggris Sebenarnya

Tinggal tersisa dua tempat di babak delapan besar, salah satunya akan diperebutkan oleh Inggris dan Kolombia. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis (05/07/2018) dini hari WIB di Otkritie Arena Stadium. Bahkan ini akna jadi ujian sesungguhnya untuk Inggris yang banyak mendapatkan dukungan untuk mengakhiri puasa setelah 52 tahun.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, Inggris memang berada di atas angin, pasalnya lima kali laga selalu berhasil mencuri kemenangan dari Los Cafeteros. Bahkan dalam Piala Dunia 1998, Inggris berhasil mempecundangi Kolombia 2-0, ini menggugurkan ambisi untuk maju ke babak selanjutnya.

Apalagi kini Harry Kane dan kawan kawan dalam kondisi sangat bagus, anak asuhan Gareth Southgate sudah memenangkan dua laga dengan sangat bagus. Bahkan Kane berhasil mencetak hattrick dan menjadi top scorer yang masih bertahan di Piala Dunia 2018, bahkan sang kapten berada di garis depan yang memastikan akan mencetak gol untuk kemenangan tim.

Hal ini membuat Southgate sedikit lega, bahkan Kane sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Dimana terlihat duduk santai di pinggir lapangan di pertandingan ketiga Grup G, bahkan merasa beruntung sebagai runner-up setelah dikalahkan Belgia. Sehingga bisa menghindari tim yang terbilang sulit mencuri kemenangan, Kolombia bukan tim baru dan sudah pernah dikalahkan dalam banyak laga penting.

Southgate mengatakan ini secara terbuka menjelang laga, bahkan merasa tepat melakukan rotasi pemain di laga kontra Belgia. Dimana sang pelatih mengatakan ini adalah sebuah momen yang tepat, dimana harus bisa menangkap sebuah kesempatan karena membuangnya akan menjadi sebuah kesialan.

Dijelaskan lebih lanjut, Southgate ingin memberikan kemenangan yang sudah dinantikan, bahkan bisa dibilang dalam satu dekade terakhir Inggris tidak memenangkan kompetisi besar, inilah kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik. Terakhir terjadi pada Piala Dunia 2006, bahkan ini tidak bisa memberikan hasil bagus. Nampaknya akan terjadi sejarah baru, jika Southgate dan Timnas Inggris berhasil menciptakan langkah bagus di Piala Dunia 2018.

Kondisi kurang menguntungkan terjadi pada Kolombia, pasalnya anak asuhan Joke Pekerman berada dalam masalah. Karena James Rodriguez sedang dalam kondisi kurang bagus akibat cedera. Bahkan kabarnya belum bisa kembali ke lapangan, dimana Los Cafeteros terlihat cukup diragukan banyak pihak, tanpa adanya James di garis depan.

Selain itu, Radamel Falcao juga belum bisa dipastikan turun ke lapangan, padahal pertandingan kontra Inggris sangat tepat. Satu kesalahan saja, akan mengirim mereka kembali ke negaranya seperti 6 tim lainnya yang sudah lebih dahulu angkat koper. Namun Pekerman tetap optimis, dimana akan melihat bagaimana hasil tes dokter untuk memastikan James bisa bermain atau tidak nantinya.

judi bola