Jan Oblak Ungkap Alasan Utama Bertahan di Skuat Atletico Madrid

bola88

Jan Oblak Ungkap Alasan Utama Bertahan di Skuat Atletico Madrid

Jan Oblak yang merupakan penjaga gawang Atletico Madrid mengaku bahwa tim berjulukan Los Rojiblancos itu adalah tim terbaik untuk memenangkan gelar juara.

Selain itu, Jan Oblak mempunyai reputasi menjadi salah satu penjaga gawang terbaik kelas internasional usai berhasil menyabet La Liga Zamora Trophy pada tiga tahun terakhir.

Zamora Trophy dipersembahkan untuk Jan Oblak karena dalam tiga tahun beruntun sukses mencatatkan jumlah kemasukan paling sedikit ketika menjaga gawang Atletico Madrid di ajang Liga Spanyol.

Jan Oblak tercatat hanya kemasukan 18 kali dari 18 pertandingan, 21 kali dalam 29 laga serta mencetak 22 gol dari 37 pertandingan yang terhitung sejak tahun 2015 hingga 2016 sampai tahun lalu.

Tak hanya itu, prestasi tersebut membuat beberapa tim ternama di Benua Biru berminat mendatangkan Jan Oblak dan termasuk via bursa transfer di musim panas lalu.

Akan tetapi, Jan Oblak menyatakan jika Atletico Madrid merupakan pilihan terbaik demi meraih beberapa gelar juara.

Hal tersebut yang menjadi alasan utama pemain berusia 26 tahun itu memutuskan bertahan dengan skuat utama Atletico Madrid.

“Saya cenderung bertahan dan tidak melangsungkan pembicaraan bersama tim mana pun pada musim panas lalu,” kata Jan Oblak yang dikutip melalui Marca.

“Pasalnya, agen saya serta beberapa orang di Atletico Madrid selalu menjaga supaya hal tersebut tidak akan pernah terjadi.”

“Saya memilih bertahan lantaran ada proyek yang sudah kami dapatkan di Atletico Madrid, sedangkan hal itu merupakan cara tepat untuk meraih gelar juara,” ucap Jan Oblak.

Kemudian, Jan Oblak juga telah merasakan gelar juara Piala Super Spanyol tahun 2014, Liga Europa tahun 2017 sampai 2018 serta Piala Super Eropa tahun 2018 lalu bersama Atletico Madrid.

Meski telah mencicipi beberapa gelar kejuaraan, tetapi tidak mustahil bagi Jan Oblak selaku mantan pemain Benfica itu untuk menerima peluang berlaga di klub lain pada masa depan.

“Di masa yang akan datanng, semuanya masih memungkinkan karena masalah silih berganti setiap hari,” tutur Jan Oblak.

“Kemungkinan besar pula untuk saya akan mengatakan bahwa saya bisa berada di Atletico Madrid dalam waktu lebih lama.”

“Sebab, anda tidak pernah tahu hal apa yang akan terjadi dalam bursa transfer bulan Januari serta Juni mendatang, serta suatu hal berubah sangat cepat,” ungkap Jan Oblak.

judi bola