Jalan AS Roma Menuju Liga Champions Semakin Mulus

Jalan AS Roma Menuju Liga Champions Semakin Mulus

Kabar gembira tengah didapatkan oleh tim raksasa Ibu Kota, AS Roma dengan kepastian langkah mereka untuk bisa tampil di kompetisi Liga Champions musim depan akan semakin mulus. Hal tersebut menyusul hasil kekalahan yang baru saja didapatkan oleh rival mereka, Inter Milan dalam lanjutan Liga Serie A Italia saat menyerah dari perlawanan Sassuolo dengan skor akhir 1 – 2. Kekalahan La Beneamata tersebut sekaligus memastikan I Luppi setidaknya finis di peringkat keempat musim ini dan juga memiliki satu tiket sebagai perwakilan dari Italia untuk kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa tersebut.

Dengan demikian Tim Ibu Kota tersebut akan pergi ke Liga Champions bersama dua tim lain yang sudah dipastikan lebih dahulu lolos yakni Juventus dan Napoli. Namun hal tersebut juga tidak akan mengurangi konsentrasi tim yang pada malam nanti, Minggu 13 Mei 2018 akan melakoni sebuah pertandingan berat bertajuk bigmatch yang akan bermain kandang menjamu tim peringkat puncak klasmen yakni Juventus. Bermain di hadapan public Stadio Olimpico, anak asuh Eusebio Di Francesco tersebut berharap bisa menampilkan permainan terbaik dan bisa mempersembahkan hasil kemenangan.

Menjelang pertandingan krusial itu, kabar gembira lain juga di dapatkan AS Roma dengan kembalinya sejumlah pemain inti seperti Kevin Strootman, Diego Perotti, serta Kostal Manolas yang sebelumnya mendapatkan masalah cedera. Kembalinya tiga pemain tentu akan semakin mempermudah tugas sang allenatore untuk mempersiapkan strategi terbaik bagi tim dalam upaya mendapat kemenangan atas Si Nyonya Tua nantinya. Selain itu di kubu Juventus juga dipastikan tidak bisa memainkan sang kapten sekaligus kipper andalan, Gianluigi Buffon dan akan mempercayakan kepada kipper lainnya, Wojciech Szczesny.

Namun hal itu tetap tak mengurangi penilaian AS Roma bahwa Juventus masih sangat berbahaya dan bisa menjadi ancaman serius bagi mereka. Terlebih Juventus datang dengan membawa misi untuk segera memastikan gelar scudetto musim ini. Dengan unggul enam poin atas Napoli di posisi runner up, Juventus minimal membutuhkan satu poin lagi untuk mengamankan trofi juara untuk ketujuh kalinya secara beruntun.