Ini Alasan Mourinho Jadikan Paul Pogba Kapten MU Saat Kontra Leicester City

bola88

Ini Alasan Mourinho Jadikan Paul Pogba Kapten MU Saat Kontra Leicester City

Bos Manchester United, Jose Moutinho membeberkan penjelasannya terkait keputusannya untuk memilih Paul Pogba sebagai kapten tim. Pogba dipercaya oleh Morinho sebagai kapten MU ketika melakoni laga perdana dalam gelaran Liga Premier Inggris kontra dengan Leicester City dini hari WIB kemarin. Ia dipercaya untuk memakai ban kapten menggantikan posisi yang harusnya diduduki oleh Antonio Valencia. Pasalnya, Valencia sendiri diketahui masih dalam proses pemulihan pasca cedera.

Pogba sukses tampil mengesankan saat kontra Leicester City. Ia tampil solid pada lini tengah dan berhasil menyumbang satu gol pembuka untuk MU pada pertandingan tersebut. Penampilan yang impresif tersebut nyatanya membuat Mourinho lega lantaran kepercayaannya pada Pogba untuk menjadi kapten dapat dijalankan dengan apik.

Ketika ditanya alasan mengapa memilih Pogba sebagai kapten pengganti Valencia dalam laga kontra Leicester City tersebut, Mourinho menilai kalau Pogba adalah sosok pemain yang punya segala apa yang dibutuhkan untuk jadi seorang kapten The Red Devils. Mourinho memang sebelumnya sudah yakin kalau pemain asal Prancis tersebut layak untuk menggunakan ban kapten, yang mana ia memang sudah jadi opsi berikutnya setelah Valencia dipilih sebagai kapten MU.

“Musim kemarin Paul (Pogba) beberapa kali jadi kapten (pengganti). Kapten kita musim ini adalah Antonio Valencia. Akan tetapi seperti yang kalihan lihat, Antonio sedang tidak berada di sini sekarang. Paul sendiri adalah salah satu opsi untuk posisi tersebut (kapten tim) dan dia melakukan tugasnya dengan baik” ungkap Jose Mourinho, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Lebih lanjut, Mourinho menyebut kalau Pogba yang notabene adalah lulusan akademi MU adalah bagian dari hal yang membuatnya yakin untuk memilh Pogba sebagai kapten MU. Ia menilai kalau Pogba sudah mengenal banyak soal klub yang dibelanya. Sehingga, ketika Valencia masih cedera seperti sekarang ini, Mourinho pun tak ragu untuk menyerahkan tugas sebagai kapten tim pada Pogba.

“Musim ini merupakan musim ketiganya di klub ini. Ia dibentuk di akademi klub ini dan ia paham betul seperti apa klub ini dari dalam. Ia mengetahui budaya serta tradisi pada tim ini. Ia selalu bersama dengan teman-teman satu timnya di ruang ganti dan dia menunjukkan teladan yang baik hari ini, di mana ia membuat dirinya dapat bermain pada laga ini” papar Mourinho.

judi bola