Hilang Lloris, Masih Ada Areola

bola88

Hilang Lloris, Masih Ada Areola

Timnas Prancis sedang menikmati generasi emas mereka setelah terakhir terjadi di era Zidane pada awal tahun 2000-an. Generasi emas itu berisi pemain muda yang membawa Timnas Prancis menjadi juara pada Piala Dunia 2018 lalu. Kekuatan Timnas Prancis merata di semua lini, bahkan untuk sektor penjaga gawang, Timnas Prancis memiliki kekuatan yang hampir sama.

Hilangnya Hugo Lloris pada laga pertama UEFA Nations League melawan Timnas Jerman, tidak menjadi masalah besar karena Prancis masih memiliki sosok pengganti yaitu Alphonse Areola. Penjaga gawang yang masih berusia 25 tahun ini sesungguhnya adalah penjaga gawang ketiga Timnas Prancis setelah Hugo Lloris dan Madanda.

Absennya Lloris dan Madanda, member kesempatan bagi Areola untuk memulai debut di ajang  resmi. Areola sendiri sejatinya sedang diperebutkan oleh Timnas Prancis dan Timnas Phillipina. Pada ajang resmi sendiri, Areola belum pernah dimainkan oleh Timnas Prancis. Hal inilah yang membuat Timnas Phillipina sangat gencar melakukan pendekatan kepada Areola.

Namun harapan dari Timnas Phillipina akan berakhir dengan kekecewaan karena Areola sudah menjalani debut bersama Timnas Prancis dalam ajang resmi kala menjadi starter di laga pertama melawan Timnas Jerman. Bukan sekedar debut, Areola bahkan menjadi pemain bintang pada laga tadi.

Sepanjang 90 menit permainan, Timnas Jerman mendominasi permainan dengan banyak melakukan serangan dan menciptakan peluang di gawang Areola. Namun, ketangguhan Areola menjadi penyelamat bagi gawang Timnas Prancis. Total selama 90 menit, Areola melakukan 4 saves bersih di depan gawang.

Peluang yang diciptakan oleh para pemain Timnas Jerman berhasi digagalkan oleh Areola. Penyelamatan itu diantaranya dengan menepis dan memblok bola tendangan dan sundulan dari pemain Jerman. Hingga akhir laga, gawang Timnas Prancis masih perawan dari kebobolan.

Areola pun diberi nilai tertinggi 8,4 oleh situs Whoscored. Tertinggi dibandingkan dengan pemain lain dalam laga Jerman vs Prancis. Bukan tak mungkin, Areola akan menjadi pengganti selanjutnya dari Lloris di Timnas Prancis kala sang kapten benar-benar pensiun.

judi bola