Harry Kane Akan Absen Jelang Inggris Kontra Belgia?

bola88

Harry Kane Akan Absen Jelang Inggris Kontra Belgia?

Inggris sebenarnya tidak perlu memainkan partai ketiga di Grup G untuk berhadapan dengan Belgia, pasalnya kedua tim tersebut sudah dinyatakan lolos dari fase penyisihan grup. Namun belum ada ketetapan siapa yang menjadi juara dan runner-up, sehingga pertandingan pada Kamis (28/06/2018) tentu tetap dinantikan.

Pasalnya Gareth Southgate nampaknya akan menempatkan Harry Kane di bangku cadangan, hal ini dilakukan untuk menyimpan Kane, namun memberikan kesempatan bermain untuk pemain lainnya. Pasalnya Southgate masih punya beberapa striker yang belum bermain di Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris memang berjalan mulus di laga perdana dan kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, pasalnya berhasil menang kontra Tunisia 2-1 dan mendapatkan panen gol saat berhadapan dengan Panama 6-1, ini bahkan mengukuhkan Kane sebagai hattrick dan membuat dirinya menjadi top scorer sementara mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Hal ini nampaknya membuat Southgate harus mengistirahatkan Kane, pasalnya nantinya akan berhadapan dengan Belgia. Dimana lini belakang mereka memiliki pemain Tottenham Hotspur yang mengenal dengan baik cara bermain dan sepak terjang Kane saat akan membobol gawang lawan, selain itu Kane juga harus mendapatkan waktu pemulihan agar bisa bermain di babak 16 besar mendatang.

The Tree Lions masih memiliki dua striker jagoan, seperti Danny Welbeck dan Marcus Rashford yang belum diturunkan sebagai starter, nampaknya melawan Belgia nanti kedua akan turun dan bermain penuh sebagai starting XI.

Kepastian tersebut dikatakan Southgate yang dikutip oleh Soccerway, dimana dirinya harus memainkan beberapa pemain besar yang dibawanya ke Piala Dunia. Timnas Inggris tidak hanya mengandalkan satu pemain lini depan saja, mereka juga sudah berlatih intensif, kesempatan ini akan membuat mereka mengeluarkan kemampuan terbaik agar mendapatkan kembali peluang untuk bermain.

Ditambahkan lagi, dalam 36 jam ke depan, Southgate akan memutuskan susunan pemain, dimana juga menitik beratkan pada beberapa prioritas. Dirinya tidak akan selalu mengeluarkan pemain itu saja, hal ini untuk mendapakan harmoni permainan yang bagus di grup. Dirinya bahkan percaya sepenuhnya pada setiap pemain, inilah modal utama yang membuat pemain menjadi senang.

Sudah jelas, pertandingan di babak pamungkas yang akan berlangsung di Kalinigrad Stadium, pembuktian siapa yang akan mendapatkan poin penuh dan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G. Kini bukan hanya sekadar keberuntungan, namun kerja keras semua pemain untuk menempatkan timnya di posisi terbaik.

judi bola