Filipina Tetap Bangga Walau Menduduki Urutan ke-19 di Asian Games 2018

bola88

Filipina Tetap Bangga Walau Menduduki Urutan ke-19 di Asian Games 2018

Filipina mengaku bangga atas keterlibatan mereka di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus hingga 2 September lalu. Namun, walaupun hanya bertahan di posisi ke-19 tetapi Negeri Tagalog ini mengutarakan bahwa mereka mengalami peningkatan prestasi yang cukup baik.

Pasalnya, pelaksanaan Asian Games 2018 membuat Filipina berhasil membawa pulang 21 medali dengan perolehan 4 emas, 2 perak dan 15 perunggu.

Filipina diketahui memiliki selisih yang sangat tipis dengan 2 negara dari Asia Tenggara lainnya yakni Singapura serta Vietnam. Pasalnya, ketiga negara ini memiliki raihan emas yang sama sedangkan Singapura maupun Vietnam memiliki koleksi perak dan perunggu lebih banyak dari Filipina.

“Apabila dianalisa secara seksama dari beberapa aspek, rupanya Filipina cenderung mengalami perkembangan yang signifikan dalam Asian Games 2018. Sebab, kondisi emas mengalami kenaikan dan jumlahnya pun 3 kali lebih banyak dari Asian Games sebelumnya,” ucap Ricky Vargas selaku Ketua Komite Olahraga Filipina yang dikutip melalui Inquirer.

“Kami memiliki target untuk bertahan di urutan ke-15, namun sangat disayangkan jika hanya mampu menduduki posisi ke-19 dan hal ini tidak menjadi masalah bagi Filipina,” tambahnya.

Walau begitu rupanya Vargas menilai bahwa Filipina tidak boleh senang begitu saja atas hasil yang didapatkan dalam Asian Games 2018. Bagaimana tidak, cabang olahraga atletik dan renang yang dipertandingkan tidak mampu membuat Filipina untuk merebut medali emas.

“Kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang wajib dilakukan dan diselesaikan,” tutur Vargas.

Filipina diketahui akan menjadi tuan rumah untuk perhelatan SEA Games yang dilaksanakan tahun depan, sedangkan Vargas pun tidak terlalu berambisi bagi Filipina untuk memiliki target secara berlebihan.

“Saya mengakui bahwa untuk menjadi juara umum sangat sulit dan tidak mudah seperti membalik telapak tangan. Selain itu, kami juga hanya memasang target untuk masuk dalam jajaran 3 besar pada tahap akhir SEA Games yang akan dilaksanakan tahun depan sementara kami (Filipina) bertugas sebagai tuan rumah,” tutup Vargas.

judi bola