FC Barcelona Rebut Kembali Gelar Pemuncak Klasemen di Liga Spanyol Usai Kalahkan Villarreal

bola88

FC Barcelona Rebut Kembali Gelar Pemuncak Klasemen di Liga Spanyol Usai Kalahkan Villarreal

FC Barcelona sukses mengalahkan Villarreal dalam pertandingan pekan ke-14 di Liga Spanyol yang dilaksanakan pada hari Senin (3/12/2018) dini hari WIB dan berlangsung di Stadion Camp Nou | Barcelona | Spanyol dengan skor akhir 2-0.

FC Barcelona yang bermain sebagai tuan rumah menargetkan diri untuk mencetak poin secara sempurna untuk kembali menduduki peringkat teratas dalam hasil klasemen di Liga Spanyol melalui laga pekan ke-14 kontra Villarreal.

Selain itu, FC Barcelona yang saat ini menempati urutan kedua dengan koleksi 25 poin masih tertinggal dari Sevilla sebagai pemuncak klasemen sementara di Liga Spanyol yang telah mengemas 26 angka.

Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut menekan lini pertahanan Villarreal sejak pertandingan dimulai, sedangkan strategi dengan memberikan beberapa umpan pendekat antar kaki pemain menjadi senjata andalan FC Barcelona.

Meski begitu, tim berjulukan Blaugrana itu sedikit kesulitan untuk menembus kotak penalti dari tim lawan dan mencari suatu celah sampai menit ke-25 dalam laga tersebut.

FC Barcelona memiliki kesempatan terbaik untuk mencetak sebuah gol di menit ke-31 melalui tendangan Ousmane Dembele yang sempat mendapatkan crossing dari rekan setimnya, yaitu Jordi Alba.

Namun, serangan Ousmane Dembele rupanya menyentuh Santiago Caseres sebelum dihalau Sergio Asenjo yang merupakan kiper Villarreal.

Gol berhasil tercipta melalui sundulan Gerard Pique yang sempat memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele pada menit ke-36.

FC Barcelona berhasil menutup tahap pertama dengan skor 1-0 atas Villarreal sampai 45 menit awal berakhir.

Kemudian, FC Barcelona mulai menunjukkan beberapa serangan yang sangat membahayakan pada tahap kedua.

Arturo Vidal berhasil mengejutkan klub tamu pada menit ke-2 dari babak berikutnya, namun serangannya mampu dihalau kiper lawan dan hanya menciptakan tendangan ke arah pojok.

FC Barcelona tidak pernah berhenti menekan lawan untuk mencetak gol tambahan melalui ancaman kepada Villarreal.

Akan tetapi, bek serta kiper Villarreal mampu bermain disiplin sehingga membuat FC Barcelona tidak mendapatkan ruang yang cukup untuk menyerang lawan.

FC Barcelona akhirnya berhasil mendapat peluang untuk mencetak gol kedua melalui serangan Carles Alena yang kini berusia 20 tahun sekaligus pemain andalan dari akademi La Masia sekitar empat menit menuju laga tahap kedua berakhir.

Lionel Messi yang cekatan melihat celah mampu memberi umpan dan menerobos ke arah depan dan berhasil didapatkan Carles Alena untuk membobol gawang lawan.

Kesebelasan yang digawangi Lionel Messi dkk tersebut berhasil memenangkan pertandingan dan kembali menjadi pemuncak klasemen di Liga Spanyol dengan koleksi 28 poin.

Sementara itu, Villarreal yang berada di bawah asuhan Javi Calleja diketahui hampir memasuki zona degradasi karena menduduki posisi ke-17 dan mengemas 14 poin dalam hasil klasemen di Liga Spanyol.

judi bola