FC Barcelona Akan Menduduki Urutan ke-10 Tanpa Lionel Messi

bola88

FC Barcelona Akan Menduduki Urutan ke-10 Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi dinilai sangat penting atas kesuksesan FC Barcelona sehingga memungkinan bagi Blugrana untuk mengalami penurunan dalam urutan klasemen apabila sosok kapten timnas Argentina sekaligus salah satu pemain sepak bola kelas dunia ini tidak membela tim raksasa asal Spanyol itu.

Tidak ada yang menepis seputar pengaruh penting dari sosok Lionel Messi untuk FC Barcelona, sedangkan dinilai sebagai salah satu pemain handal sepanjang sejarah bahwa tidak mustahil bahwa FC Barcelona akan memiliki nuansa dan performa yang berbeda secara dratis tanpa kehadiran Lionel Messi.

Tahun ini bisa saja menjadi sebuah bukti karena melalui 8 pertandingan dalam La Liga Spanyol bahwa FC Barcelona hanya bertahan di urutan kedua dalam klasemen dengan raihan 15 poin yang diungguli Atletico Madrid pada posisi puncak dengan selisih 1 poin saja.

FC Barcelona yang merupakan tim asuhan Ernesto Valverde rupanya telah mencetak sekitar 19 gol sepanjang tahun ini dan lebih banyak daripada semua finalis dalam La Liga Spanyol lainnya.

Tak heran, Lionel Messi rupanya sangat berjasa akan pencapaian tersebut karena menyumbang 10 gol melalui hasil 4 assist dan juga 6 gol dari 19 gol yang dimiliki FC Barcelona.

Angel Cappa sebagai pelatih asal Argentina juga menekankan bahwa kehadiran Lionel Messi sangat penting untuk FC Barcelona.

Bahkan, Angel Cappa bukanlah orang biasa karena dirinya pernah menjabat sebagai asisten pelatih Cesar Luis Menotti pada tahun 1983 hingga 1984 silam di FC Barcelona.

Dia juga sempat berperan sebagai asisten dari Jorge Valdano pada tahun 1994-1996 silam untuk Real Madrid yang merupakan rival FC Barcelona.

“Anda tidak perlu menyanjung Lionel Messi karena dia sudah dikenal sebagai pemain terbaik namun didasari karena adanya peran pemasaran untuk itu,” tutur Angel Cappa kepada pihak Radio Miter yang dikutip melalui Marca.

“FC Barcelona juga akan berada di urutan ke-10 tanpa kehadiran Lionel Messi dan dia adalah sosok penyelamat untuk Barca pada tahun ini melalui rentetan pertandingan yang mereka lalui,” ucapnya.

Selain itu, pria yang kini berusia 72 tahun tersebut sangat setuju dengan pernyataan yang dilontarkan Diego Maradona seputar timnas Argentina yang diharapkan tidak terlalu berharap kepada Lionel Messi.

Diego Maradona sebelumnya menilai bahwa timnas Argentina harus bisa menghapus sebuah harapan kepada Lionel Messi yang merupakan pemain penyelamat dan mampu memberi keberhasilan untuk timnas Argentina di masa depan.

Diego Maradona juga mengaku jika Lionel Messi sama sekali tidak memiliki sebuah jiwa kepemimpinan yang tinggi dalam tim yang dijuluki ‘La Albiceleste’ itu.

“Saya pikir percuma saja untuk mempercayai peran pemimpin untuk seorang pemain yang sebelum bertanding selalu pergi ke toilet hingga 20 kali,” kata Diego Maradona yang dikutip melalui AS.

Lionel Messi diketahui cukup sering menerima kritikan karena dinilai tidak mampu untuk menujukkan aksi terbaiknya ke dalam timnas Argentina dari FC Barcelona.

Kritik lainnya juga cukup sering terdengar seputar timnas Argentina yang terlalu berlebihan kepada Lionel Messi sehingga setiap lawan yang bertanding cukup mudah untuk menghentikan perlawanan mereka melalui sebuah laga.

judi bola