Emiliano Sala Jadi Pemain Argentina Terbaik ke-3 di Benua Eropa Meski Kalah dari Messi dan Aguero

bola88

Emiliano Sala Jadi Pemain Argentina Terbaik ke-3 di Benua Eropa Meski Kalah dari Messi dan Aguero

Emiliano Sala telah pergi dengan meninggalkan catatan prestasi menjadi salah satu pesepak bola asal Argentina terbaik di pertandingan unggulan kancah Eropa tahun ini.

Emiliano Sala sudah menjalani 19 laga musim ini di Liga Prancis dengan FC Nantes.

Selain itu, pesepak bola yang mempunyai paspor Italia tersebut berhasil menorehkan 12 gol.

Ia menciptakan gol terakhir ke dalam gawang Olympique Marseille pada pertandingan pekan ke-16 di Liga Prancis yang digelar tanggal 5 Desember tahun 2018 lalu.

Ia pun telah melakoni pertandingan terakhirnya ketika menghadapi Nimes yang dilaksanakan tanggal 16 Januari lalu.

Emiliano Sala saat ini masih tercatat sebagai salah satu pemain terbaik asal Argentina ketiga dari raihan gol di 5 liga terbaik kancah Eropa musim ini.

Ia memiliki cakupan mulai dari Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Prancis dan Liga Inggris.

Kemudian, prestasi Emiliano Sala dalam hal tersebut hanya kalah dari Lionel Messi serta Sergio Aguero selaku dua pesepak bola terbaik asal Argentina lainnya.

Lionel Messi menorehkan 21 gol untuk FC Barcelona di Liga Spanyol sampai pekan ke-22 musim ini.

Tak hanya itu, Sergio Aguero memiliki catatan 14 gol bagi Manchester City di Liga Inggris.

Emiliano Sala akhirnya mengikuti jejak keduanya dengan melesakkan 12 gol untuk FC Nantes di Liga Prancis.

Mauro Icardi yang merupakan pemain asal Argentina paling produktif di Liga Italia tahun ini hanya mampu mencetak 9 gol bagi Inter Milan.

Sementara itu, Lucas Alairo sebagai pemain asal Argentina lainnya hanya bisa mengemas 4 gol bagi Bayer Leverkusen di Liga Jerman.

Emiliano Sala sudah tidak akan mungkin mencatatkan tambahan gol di Benua Biru untuk selamanya.

Pasalnya, hari Kamis (7/2/2019) waktu setempat atau hari Jumat (8/2/2019) pagi WIB bahwa Kepolisian Dorset secara resmi mengumumkan jenazah Emiliano Sala telah ditemukan dalam reruntuhan pesawat Piper Malibu yang berada di Selat Inggris.

Pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Emiliano Sala dengan David Ibbotson selaku pilot sebelumnya hilang kontak pada tanggal 21 Januari lalu saat berada dalam perjalanan dari Kota Nantes | Prancis menuju Kota Cardiff.

Peristiwa itu terjadi usai Emiliano Sala menyelesaikan proses transfer agar dapat bermain bersama Cardiff City.

Kendati demikian, proses pencarian pesawat sebelumnya dihentikan dengan alasan evakuasi korban yang selamat begitu minim.

Evakuasi dilanjutkan pada hari Minggu (27/1/2019) oleh Badan Kecelakaan Udara Inggris atau AAIB serta kepolisian dengan menelurusi wilayah sepanjang 44,5 kilometer di bagian utama kawasan Guernsey.

Usai identifikasi jenazah Emiliano Sala, evakuasi saat ini berlanjut dengan misi menelusuri faktor utama kecelakaan pesawat, sementara jenazah David Ibbotson belum ditemukan hingga saat ini.

judi bola