Dua Pemain Timnas Jepang Langsung Pensiun Setelah Tersingkir Dari Piala Dunia 2018

bola88

Dua Pemain Timnas Jepang Langsung Pensiun Setelah Tersingkir Dari Piala Dunia 2018

Timnas Jepang memang berhasil lolos dengan cara yang cukup unik, sistem Fair Play. Namun nampaknya Jepang tidak bisa berkutik saat berhadapan dengan Belgia, dimana mengalami kekalahan 2-3. Hal ini membuat dua pemain utama mengundurkan diri, tidak tanggung tanggung, kapten tim, Makoto Habase dan Keisuke Honda yang berperan sebagai gelandang menyatakan pensiun dari tim nasional Jepang.

Nampaknya kekalahan kontra Belgia memberikan dampak besar, pasalnya Jepang awalnya sudah unggul dua gol tanpa balas di babak pertama. Namun Belgia berhasil bangkit dengan mencetak 3 gol di babak kedua, bahkan gol menentukan di cetak Nacer Cadli di babak injury time. Hal ini memutuskan kepercayaan diri Jepang sebagai wakil satu-satunya dari ASIA yang berhasil mencapai babak 16 besar.

Meskipun demikian, Timnas Jepang tetap menegakkan kepala. Pasalnya berhasil mengukuhkan sebagai tim yang bermain bersih, terbukti hanya mendapatkan beberapa kartu kuning saja, dan melaju ke babak perdelapan besar karena akumulasi kartu lebih sedikit dari Senegal di Grup H.

Alasan mengapa keduanya mengundurkan diri nampaknya dari segi usia yang sudah tidak muda lagi, bahkan memberikan kesempatan untuk bibit baru yang siap melanjutkan perjuangan. Ini adalah pencapaian terbaik Jepang di Piala Dunia, bahkan diharapkan Honda bisa mendapatkan posisi yang lebih baik lagi di Piala Dunia 2022 mendatang.

Pernyataan pengunduran diri ini dikatakan setelah laga usai, seperti dikutip Sports Mole, dirinya sudah menyelesaikan karier di tim nasional, dirinya mengaku senang setelah melihat banyak pemain muda yang akan mengikuti jejaknya. Bahkan sempat terpikir untuk membuat sejarah sepakbola baru untuk Jepang, ini tentu akan lebih baik di masa depan.

Ditegaskan kembali oleh Honda, ini memang akan menjadi Piala Dunia terakhir untuknya, namun dirinya ingin sekali kembali lagi dan membawa tim melaju ke babak selanjutnya namun untuk sekarang, ini waktunya untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah di mulai sebelumnya.

Hasebe dan Honda sudah hampir 12 tahun bersama timnas Jepang, dimana mendapatkan 212 caps, ini terbilang cukup lama dan sudah memberikan banyak kontribusi. Termasuk membawa Jepang ke Piala Dunia, sang kapten bahkan menyebutkan jika dirinya sudah bersama Jepang sejak pertengahan 2006 lalu.

Dikutip dari Sport Mole, Hasebe mengatakan ucapan terima kasih pada semua rekan, staf dan pelatih. Dirinya sudah bersama timnas Jepang 12 tahun, dimana selalu mendapatkan dukungan dari semangat dari seluruh fans Jepang. Bahkan tidak sedikit yang menyaksikan pertandingan langsung ke Rusia, ini merupakan dukungan terbesar dan tidak akan dilupakannya.

judi bola