Dikabarkan Akan Pensiun, Neville Ingin Melihat Ronaldo dan Messi di Piala Dunia 2022

bola88

Dikabarkan Akan Pensiun, Neville Ingin Melihat Ronaldo dan Messi di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2018 memang penuh kejutan, setelah mengirim pulang lebih cepat juara Piala Dunia 2014, Jerman. Kini kandidat kuat juara Piala Dunia 2018, Portugal dan Argentina harus tersingkir di babak 16 besar. Meskipun demikian, Gary Neville yang merupakan legenda hidup Manchester United, masih berharap melihat kembali Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Piala Dunia 2022.

Jika melihat usia masing-masing pemain, memang terbilang kecil peluang keduanya kembali ke Piala Dunia yang nantinya akan berlangsung di Qatar tersebut. Kini Ronaldo sudah berusia 33 tahun, sedangkan Messi 31 tahun. Portugal dan Spanyol secara bersamaan tersingkir di perdelapan final, pasalnya Argentina kalah dari Prancis 3-4 dan Portugal ditahlukan Uruguay dengan 1-2.

Sudah jelas Piala Dunia 2018 bukan milik Portugal dan Spanyol, siapa pun yang akan menjadi pemenang masih belum jelas dan nampaknya menjadi kejutan besar. Namun jika melihat peluang kedua mega bintang dunia kembali ke Piala Dunia 2022, nampak kecil. Usia yang tidak lagi muda tentu menjadi kendala, bahkan ada banyak pemain muda yang berpotensi menggantikan posisi mereka.

Neville mengatakan tersebut pada media yang dilansir Soccerway, bisa jadi Piala Dunia mendatang kita semua tidak bisa lagi melihat aksi Messi dan Ronaldo. Mereka pemain luar biasa, nampaknya akan datang pemain baru yang bisa menggantikan posisi mereka.

Ditambahkan, jika melihat Messi, sudah jelas ini akan jadi akhir karier pemain sepakbola untuk negaranya. Namun Ronaldo masih ada keinginan untuk bermain sepakbola selamanya, apakah nantinya keduanya bisa pensiun. Di saat semua beban negara ada di pundak keduanya, ini akan jadi keputusan yang memberikan dampak besar bagi masing-masing negaranya.

Neville juga memberikan komentar pada laga terakhir Portugal di Piala Dunia, terlihat jelas Ronaldo mengalami kesulitan bahkan tidak bisa berkutik saat menghadapi kuncian kuat dari bek Uruguay, Jose Maria Gimenez dan Diego Godin. Bahkan hal ini sukses mematikan pergerakannya, sehingga semua tendangan yang mengarah ke gawang berhasil diamankan dengan baik.

Sudah pasti, ini akan jadi modal bagus untuk berhadapan dengan Prancis di babak perempat final mendatang, pasalnya satu langkah lagi akan menjadi juara Piala Dunia 2018. Duet pemain lini belakang ini akan memberikan keamanan ekstra sehingga striker tidak perlu ditarik ke belakang.

Jika melihat prestasi Ronaldo yang telah mengoleksi 154 caps bersama Portugal di berbagai kompetisi penting, bahkan mengantarkan pada kemenangan Piala Eropa 2006. Torehan 85 golnya berhasil memberikan banyak pengalaman berharga, nampaknya masih ada harapan untuk melihat kembali CR7 dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

judi bola