Cristiano Ronaldo Masih Berhak Meraih Ballon d’Or Meski Gagal di Piala Dunia 2018

bola88

 

Joao Cancelo yang merupakan bek posisi kanan Juventus percaya bahwa Cristiano Ronaldo masih berhak mendapatkan gelar sebagai pemain sepak bola terbaik kelas internasional, yakni Ballon d’Or walaupun harus menelan kegagalan sebagai juara dalam Piala Dunia tahun 2018 di Rusia beberapa waktu lalu.

Joao Cancelo menilai bahwa Cristiano Ronaldo sebagai penyerang dengan bayaran termahal di Juventus sangat pantas diperhitungkan menjadi salah satu kandidat dalam Ballon d’Or sebagai pesepak bola terbaik kelas dunia tahun ini.

Dia juga mengandalkan Cristiano Ronaldo supaya bisa merebut Ballon d’Or untuk keenam kalinya pada tahun ini di kemudian hari.

“Apakah Cristiano Ronaldo pantas untuk meraih Ballon d’Or tahun ini? Saya selalu berlatih setiap hari bersamanya dan dia telah memenangkannya selama lima kali secara beruntun dan dia pantas untuk itu,” ucap Joao Cancelo kepada pihak Sky Italia yang dikutip melalui Calciomercato.

“Juventus kemudian mendatangkannya kemari dan dia sangat menakjubkan. Cristiano Ronaldo adalah pemain terkuat dari semuanya. Bahkan, pada musim lalu dia sangat mutlak apabila dibandingkan dengan siapapun,” lanjutnya.

Tak hanya itu, sejumlah pemain timnas Prancis mulai dari Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan juga Raphael Varane dikabarkan akan mengakhiri kejayaan Cristiano Ronaldo usai menjuarai pelaksanaan Piala Dunia yang berlangsung di Rusia sebelumnya.

Joao Cancelo menganggap bahwa tidak semestinya penghargaan bergengsi seperti Ballon d’Or harus didasari atas keberhasilan seorang pemain dalam Piala Dunia sebagai landasan utamanya.

Selain itu, pesepak bola yang berasal dari Portugal tersebut percaya bahwa terdapat sebuah kesenjangan dari segi kualitas dari setiap tim yang lain.

“Seorang jawara Ballon d’Or tidak hanya didasari atas Piala Dunia karena pagelaran tersebut didapatkan secara bergiliran dan didapatkan beberapa negara yang pantas merebutnya,” katanya.

“Apabila anda berasal dari Brasil, Jerman atau Prancis jika cepat atau lambat bahwa gelar juara untuk Piala Dunia akan selalu mereka bawa ke negaranya masing-masing,” pungkasnya.

Joao Cancelo juga menilai bahwa cukup sulit untuk Cristiano Ronaldo serta timnas Portugal untuk menaklukkan Piala Dunia karena dua tahun lalu mereka sukses meraih gelar perdana sebagai juara atas Piala Eropa.

“Akan tetapi, sejumlah klub tertentu tidak mampu memenangkannya dan apabila beberapa orang membahas tentang timnas Portugal sebagai juara Piala Eropa bahwa itulah fakta sesungguhnya. Meski begitu, cukup sulit untuk memenangkan pertandingan besar seperti Piala Dunia di masa depan,” tambahnya.

“Kekuatan dalam sepak bola yang kini dimiliki tentu saja berbeda dan terlihat dengan jelas bagi diri saya sendiri,” tutup Joao Cancelo.

judi bola