Cristiano Ronaldo Akui Ingin Meringankan Tugas Wasit

bola88

Cristiano Ronaldo Akui Ingin Meringankan Tugas Wasit

Cristiano Ronaldo selaku pemain terbaik Juventus mengaku jika dirinya ingin meringankan tugas wasit setelah menjalani pertandingan pekan ke-19 di Liga Italia kontra Sampdoria yang dilaksanakan hari Sabtu (19/12/2018) di Stadion Allianz | Turin | Italia.

Juventus berhasil menaklukkan Samprodia dengan skor akhir 2-1 dalam laga tersebut.

Cristiano Ronaldo sukses mencetak dua gol secara beruntun pada menit ke-2 dan penalti di menit ke-65 untuk Juventus.

Kemudian, gol tunggal Sampdoria dicetak melalui tendangan penalti yang dilakukan Fabio Quagliarella selaku mantan pemain Juventus pada menit ke-33.

Kemenangan yang diraih skuat utama Juventus berhasil membuat tim asuhan Massimiliano Allegri ini mempertahankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen di Liga Italia tahun 2018 sampai 2019 dengan raihan 53 poin.

Juventus mampu mengungguli Napoli sebagai pesaing terdekat mereka yang menempati posisi kedua dengan selisih 9 poin, sedangkan I Bianconeri sangat superior di Serie A tahun ini.

Cristiano Ronaldo dan semua rekan setimnya menjadi klub yang telah mencatatkan lini pertahanan serta produktivitas terbaik, yaitu sebanyak 38 gol dan 11 kemasukan.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo berharap supaya Juventus bisa konsisten sampai akhir musim nanti.

“Klub telah bekerja dengan sempurna,” tutur Cristiano Ronaldo yang dilansir melalui Sky Sport Italia.

“Kami menjalani awal musim dengan sangat baik.”

“Akan tetapi, kami wajib bekerja keras untuk selalu memastikan jika kami mampu mempertahankan kinerja seperti ini hingga musim kedua nanti,” kata Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo pun mengomentari penggunaan VAR atau Video Assistant Referee pada laga kontra Sampdoria.

Paolo Valeri yang merupakan wasit di laga antara Juventus melawan Sampdoria harus tiga kali menyaksikan tayangan ulang atas pemakaian VAR tersebut sebelum membuat setiap keputusan dalam laga.

Selain itu, Paolo Valeri menggunakan VAR dua kali untuk memutuskan pemberian jatah penalti bagi Juventus serta Sampdoria.

Paolo Valeri memanfaatkan cuplikan VAR terakhir untuk memastikan bahwa gol yang dicetak Riccardo Saponara, yakni pemain Sampdoria harus dianulir pada menit ke-90+2.

Riccardo Saponara justru telah lebih dulu berada di posisi offside pada tayangan VAR.

Bahkan, semua pemain Sampdoria sempat merayakan selebrasi karena menganggap bahwa gol yang dicetak Riccardo Saponara akan menyamakan kedudukan mereka dengan skor akhir imbang 2-2 atas Juventus.

Cristiao Ronaldo ternyata menyadari bahwa VAR memiliki peran penting dalam dunia sepak bola.

“Saya begitu menyukai VAR dan keberadaanya mampu meringankan tugas wasit untuk menentukan pilihan yang sulit,” ucap Cristiano Ronaldo.

“Kita wajib menyambut segalanya yang mampu memudahkan tugas wasit dalam pertandingan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo mampu mengungguli catatan gol Krzysztof Piatek yang merupakan pemain Genoa dengan catatan 13 gol usai menetak dua gol ke dalam gawang Sampdoria.

Cristiano Ronaldo kini dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia dengan catatan 14 gol tahun ini.

judi bola