Chelsea Hadapi Masalah Baru Usai Satu Perkara Berakhir

bola88

Chelsea Hadapi Masalah Baru Usai Satu Perkara Berakhir

Maurizio Sarri menilai klubnya mendapatkan perkara baru ketika melawan Newcastle United pada pertandingan lanjutan di Liga Inggris.

Maurizio Sarri selaku juru taktik Chelsea mengaku senang atas kemenangan timnya yang berhasil menaklukkan Newcastle United dengan skor akhir 2-1 pada laga pekan ke-22 di Liga Inggris yang dilaksanakan hari Sabtu (12/1/2019) di Stadion Stamford Bridge.

Akan tetapi, Maurizio Sarri menemukan sebuah fakta bahwa Chelsea saat ini mempunyai masalah baru usai melawan Newcastle United.

“Pertandingan ini tidak mudah untuk dipahami,” tutur Maurizio Sarri yang dilansir melalui London Evening Standard.

“Kami mengalami kesulitan untuk menciptakan gol pada lima laga terakhir. Kami saat ini mampu menorehkan gol usai pertandingan berjalan selama 9 menit.”

“Kami mengira bahwa pertandingan ini adalah laga yang mudah. Kami mempunyai masalah dan seperti berhenti bertanding,” ucap Maurizio Sarri.

Selain itu, pernyataan Maurizio Sarri tersebut berkaitan dengan kesuksesan Chelsea menorehkan gol dengan cepat pada menit ke-9 melalui tendangan Pedro Rodriguez.

Chelsea sering kesulitan menciptakan gol dalam 45 menit pertama sejak menghadapi Watford pada tanggal 26 Desember tahun 2018 lalu.

Walaupun mampu mengatasi perkara tersebut, tetapi permainan skuat utama Chelsea selalu stagnan dan justru kebobolan pada menit ke-40 melalui lesakan bek andalan Newcastle United, yakni Ciaran Clark.

The Blues akhirnya berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1 dari serangan Willian pada menit ke-57.

“Kami tidak bisa bertindak dengan cara yang benar untuk melawan kesulitan. Kami sebenarnya tidak terlalu sulit mencetak gol usai menit ke-9 dalam laga itu,” ujar Maurizio Sarri.

“Kami sama sekali tidak perlu menghadapi hal tersebut,” lanjutnya.

Maurizio Sarri pun bereaksi dengan cepat ketika melawan Watford yang tidak terjadi pada pertandingan kontra Newcastle United.

Pasalnya, ketika menghadapi Watford dimana gol yang tercipta melalui tendangan Eden Hazard pada menit ke-45+1’ mampu dibalas di menit ke-45+3’ dari lesakan Roberto Pereyra.

Namun, Chelsea berhasil mengungguli lebih cepat via penalti yang dilakukan Eden Hazard hanya sekitar 13 menit usai tahap kedua dimulai.

“Akan tetapi, pada pertandingan menghadapi Watford bahwa kami bisa bereaksi dengan baik untuk skor imbang 1-1, yaitu usai mereka menciptakan gol di menit akhir tahap pertama,” imbuhnya.

Kemudian, Maurizio Sarri bahagia karena klubnya bisa bangkit usai menelan kekalahan pekan lalu ketika melawan Tottenham Hotspur di ajang Piala Liga Inggris dengan skor akhir 0-1.

“Kami telah bereaksi dengan sangat baik dibandingkan pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur. Kami perlu menjaga pola pikir untuk selalu positif saat berlaga,” ungkapnya.

“Saya rasa kami harus mengasah mental yang lebih baik,” pungkas Maurizio Sarri.

judi bola