Cedera Lutut, Sergio Aguero Kesulitan Menyenangkan Pep Guardiola

bola88

Cedera Lutut, Sergio Aguero Kesulitan Menyenangkan Pep Guardiola

Juru kunci kemenangan sekaligus pencetak gol terbanyak Manchester City, Sergio Aguero, membuat pengakuan yang mengagetkan. Aguero mengatakan jika masih saja bermasalah dengan cedera lutut sebelumnya, padahal sudah lima tahun berlalu. Hal ini diakuinya sulit untuk memberikan performa terbaik dan mencuri perhatian Pep Guardiola.

Berhasil meraih 30 gol dalam semua pertandingan bersama The Citizen tidak membuat striker asal Argentina tersebut merasa cukup, bahkan setelah memecahkan rekor sebagai pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester Biru.

Sejak datang pada 2011 lalu, Aguero memang mendominasi namun masalah cedera di bagian lutut ternyata menjadi momok yang selalu menghantui setiap akan bermain di lapangan. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut bahkan pernah menjadi striker utama Guardiola, namun posisi ini dianggap cukup berat dan menjadi beban.

Sudah pasti sang manajer ingin striker yang tajam dan mampu mencetak gol lebih banyak, hal ini membuat Guardiola sering kali memasukkan nama Gabriel Jesusu dalam starting XI, striker muda ini yang ditakutkan oleh Aguero akan menggantikan tempatnya suatu hari nanti di Etihad Stadium.

Aguero bahkan sempat mengatakan sesuatu soal sang manajer, Guardiola sebagai manajer tim memang memberikan banyak tuntutan, jelas ini memberatkan semua pemain di tahap awal karena tidak terbiasa dengan ritme permainan tersebut.

Baca juga: Istri Michael Oliver Diancam Dibunuh Pasca Kartu Merah yang Diterima Buffon

Bahkan setelah kedatangan Gabriel, Pep banyak melakukan perubahan dalam starting XI. Hal ini sebenarnya tidak perlu menjadi kekhawatiran karena Manchester City memang memiliki banyak pertandingan namun dalam kompetisi yang berbeda. Sudah pasti, setiap pemain akan bermain dengan performa dan tekanan laga yang berbeda.

Aguero memang sedang menjalani pemulihan, pasca mengalami tekel keras dari Ashley Young, kala bek Manchester United tersebut lawatan ke markas utama Manchester City, pada April lalu. Ini memang sudah cukup lama, namun cedera di bagian lutut kanan membuka luka lama sebelumnya. Sehingga beberapa pekan ini, hanya fokus pada pemulihan kondisi.

Pemain 29 tahun ini memang mengalami masalah pada lutut kanan dan masih terasa sakit saat harus melakukan hal berat di lapangan, ini bukan hanya terjadi sekarang, namun sudah menghantui dalam lima musim terakhir.

Diungkapkan, jika Aguero mengalami penderitaan ini sejak 2013 lalu. Bahkan hal ini diabaikan kala bertemu dengan Liverpool di babak perempat final untuk mendapatkan tiket ke final Liga Champions namun The Citizen tidak ditakdirkan mendapatkan trofi perak tersebut di musim ini. Jangan salah, Sergio Aguero dan kawan kawan, berhasil memberikan trofi Premier League dan jadi tim terkuat dengan raihan 100 poin penuh.

Apa yang ditakutkan Aguero nampaknya tidak akan terjadi, pasalnya Guardiola selaku manajer memberikan dukungan penuh. Bahkan sudah ada pembicaraan dengan dokter untuk segera melakukan operasi, jika tidak maka karier sepakbola striker andalan tersebut harus berakhir dan hanya bisa menyaksikan setiap pertandingan Manchester Biru dari layar televisi.

Namun ini semua sudah tidak akan pernah terjadi, pasalnya Aguero merasa permasalahan lutut kanan sudah mengalami perbaikan. Kini bisa lebih lega ketika menggerakkan di lapangan, bahkan merasa jauh lebih baik. Sekalipun tidak bisa kembali seperti semua, ini tentu melegakan pasalnya Sergio Aguero menjadi ujung tombak setiap kemenangan Manchester City.

judi bola