Bukti Kuat Fernandinho yang Berperan Penting Bagi Manchester City

bola88

Bukti Kuat Fernandinho yang Berperan Penting Bagi Manchester City

Manchester City sepertinya tidak mampu hidup dan berkembang tanpa keberadaan sosok Fernandinho.

Pasalnya, skuat utama Manchester City harus menelan kekalahan dalam pertandingan di ajang Liga Inggris.

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut mampu ditaklukkan Leicester City dalam pertandingan pekan ke-19 di Liga Inggris yang dilaksanakan pada hari Rabu (26/12/2018) dengan skor akhir 1-2.

Selain itu, hasil tersebut adalah kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Manchester City usai sebelumnya dikalahkan Crystal Palace pada akhir pekan lalu dengan skor akhir 2-3.

Kegagalan tersebut ternyata terjadi secara bersamaan dengan absennya Fernandinho yang tidak bisa membela skuat utama Manchester City.

Sebab, Fernandinho tengah mengalami cedera bagian paha sejak pertengahan bulan Desember lalu.

Fernandinho telah berlaga dalam 23 pertandingan serta absen di 6 laga dari semua kompetisi bersama Manchester United tahun ini.

Jika dibandingkan bahwa dari 23 pertandingan dengan Fernandiho, Manchester City hanya menelan kekalahan sebanyak 2 kali.

Kemudian, Manchester City juga mencatatkan 2 poin kekalahan dari 6 pertandingan tanpa melibatkan Fernandinho.

Tim berjulukan The Citizens tersebut mendominasi laga sebesar 78% ketika Fernandinho bertanding, sedangkan mereka hanya memenangkan pertandingan hingga 50% tanpa melibatkan sang pemain.

Manchester City mencatatkan rata-rata gol sebanyak 2,8 gol untuk setiap pertandingan serta mereka hanya kemasukan 0,7 kali jika Fernandinho turut serta dalam laga.

Namun, andai sang pemain tidak bermain maka The Citizens rata-rata mencatatkan 1,8 gol serta kemasukan 1,2 kali per laga.

Hal ini tidak terjadi pada tahun ini saja karena jika dilihat sejak awal Pep Guardiola menangani Manchester City bahwa statistik yang sama juga terlihat sangat jelas.

Meski begitu, Pep Guardiola sebenarnya tidak memiliki pemain yang memiliki kualitas serupa dengan Fernandino pada posisi gelandang bertahan dalam tim.

Sementara itu, Jorginho yang menjadi target utama tim di musim panas lalu ternyata memiliki kecenderungan untuk memperkuat Chelsea dan mengikuti Maurizio Sarri selaku pelatih The Blues dari skuat utama Napoli.

Pria berkepala plontos itu akhirnya berupaya untuk merekrut pemain yang diharapkan mampu menggantikan posisi Fernandinho, yakni Fabian Delph serta John Stones.

John Stones berlaga di posisi gelandang bertahan ketika bertanding melawan Crystal Palace, sedangkan Ilkay Guendogan berkesempatan untuk bermain di posisi yang sama saat menghadapi Leicester City.

Akan tetapi, kedua pemain tersebut rupanya tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya sebagai gelandang bertahan dalam tim.

judi bola