Berita Bola Dunia – Sudah Empat Kali Insiden Jatuhnya Trofi Kemenangan Sejak 2010

Berita Bola Dunia - Sudah Empat Kali Insiden Jatuhnya Trofi Kemenangan Sejak 2010

Berita Bola Dunia – Bukan lagi rahasia, Manchester City bahkan sudah banyak ditetapkan sebagai pemenang di pertengahan musim. Pasalnya datang dari awal dengan membawa banyak kemenangan, bermain dalam 36 pertandingan dengan 30 laga kemenangan, ini sebuah rekor tersendiri. Bahkan hanya mengalami kekalahan 3 kali dan sisanya berbagi poin yang sama.

Hal ini memang jadi prestasi tersendiri bagi Pep Guardiola, karena berhasil memberikan kemenangan pada Manchester Biru tersebut. Prosesi angkat trofi bahkan sudah dilakukan pada akhir pekan lalu, setelah pertandingan The Citizen kontra Huddersfiled Town, meskipun tanpa skor, 0-0.

Hal ini tidak mengurangi rasa bahagia saat menyambut trofi kemenangan berwarna perak tersebut, namun ada insiden yang cukup konyol namun juga mendebarkan. Lagilagi trofi Premier League harus terjatuh, sudah pasti ini hal yang tidak disengaja.

Kejadian ini memang bukan hanya terjadi sekali, namun sudah beberapa kali sejak 2010 lalu. Pelakunya bukan hanya pemain, namun juga manajer yang sedang berpesta kemenangan. Kali ini Manchester City juga mengalami hal tersebut, bahkan trofi Premier League jatuh di Etihad Stadium.

4 Insiden Jatuhnya Trofi Kemenangan Sejak 2010

Copa Del Rey, Real Madrid, 2010

Musim 2010-2011, menjadi masa kejayaan untuk El Real, bukan sukses membawa trofi Copa Del Rey. Sudah pasti pesta penyambutan terjadi sangat meriah, bahkan adanya konvoi bus tingkat dengan atap terbuka. Sayangnya hal tersebut berujung petaka yang sangat memilukan.

Sudah pasti trofi Copa Del Rey akan dibawa untuk dipamerkan pada semua warga Italia, namun Serogi Ramos nampaknya melakukan kesalahan fatal yang tidak disengaja. Ramos menjatuhkan trofi dari atas bus dan parahnya, harus terlindas roda bus dan akhirnya mengalami kerusakan parah. Sudah pasti ada teguran, namun ini tidak membuat kebahagiaan hilang begitu saja karena sudah 18 tahun trofi kemenangan tidak Real Madrid dapatkan.

Eredivisie, Ajax Amsterdam, 2013

Musim 2012-2013, klub besar dari Belanda ini berhasil mendapatkan trofi Eredivisie setelah mengalahkan PSV Eindhoven di akhir muism. Sudah pasti semua pemain akan merayakan kemenangan tersebut, apalagi saat penyerahan trofi kemenangan.

Sayangnya ada insiden yang cukup mencengangkan, dimana Daley Blind yang diberikan penghormatan untuk menerima trofi malahan menjatuhkannya. Hal ini tentu saja bukan hal sengaja, namun saat Daley akan mengangkatnya, terjadi indisen jatuh. Namun beruntung, tidak seperti Ramos yang harus mendapatkan teguran atas kelalaiannya tersebut, trofi kemenangan tidak mengalami kerusakan karena hanya jatuh di lapangan.

Bundesliga, Bayern Munchen, 2014

Pep Guardiola memang sudah memiliki banyak catatan panjang mengantarkan klub juara, sebelum bersama Manchester City, Guardiola sudah membawa Bayern Munchen mendapatkan double trofi dalam satu musim. Die Roten sukses membawa trofi Bundesliga dan DFB Pokal, padahal ini jadi musim pertama Guardiola bersama Munchen.

Ada satu momen tak terlupakan untuk mantan manajer Munchen tersebut, dimana saat pesta kemenangan. Guardiola menjatuhkan trofi Bundesliga, karena tangannya licin setelah di siram bir oleh semua pemain, sontak saja ini membuat keheningan dan berakhir dengan tawa oleh semua fans dan pemain di lapangan.

Premier League, Manchester City, 2018

Nampaknya harus ada pengamanan ekstra untuk trofi Premier League, karena dalam kurun waktu 8 tahun sudah mengalami jatuh dua kali oleh pemenang ajang tersebut. Kali ini terjadi pada pesta kemenangan Manchester City yang mendapatkan trofi Premier League di musim 2017-2018.

Kali ini pelakunya Oleksandr Zinchenko yang menyenggol trofi Premier League hingga terjatuh, sudah pasti pemain termuda The Citizen ini tidak sengaja melakukan hal tersebut. Meskipun dua pemain ( Zincheko dan Kyle Walker) terdekat yang melihat kejadian tersebut sempat terdiam dan shock, namun ternyata tidak terjadi kerusakan serius. Ini membuat pesta kemenangan berlangsung kembali, meskipun banyak yang menilai hal konyol ini bagian manis dari kemenangan Manchester Biru di musim ini.

1 Trackback / Pingback

  1. Pada Final Piala FA, Mourinho Ingin Lukaku Comeback

Comments are closed.