Bagaimana Cara Liverpool Menghentikan Dominasi Cristiano Ronaldo di Laga Final Liga Champions Nanti?

bola88

Bagaimana Cara Liverpool Menghentikan Dominasi Cristiano Ronaldo di Laga Final Liga Champions Nanti

Tak bisa dipungkiri, Liverpool bersiap untuk menjalani pertandingan sulit di laga final nanti. Tim The Red akan langsung berhadapan dengan Los Blancos yang sudah menjadi juara Liga Champions dua kali berturut-turut. Langkah Liverpool di babak final Liga Champions 2017/18 mendatang pun tak menjadi mudah dengan dominasi dari pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo merupakan pemain penting yang nyaris selalu memberikan kemenangan pada tim Stamford Bridge tersebut. Lalu, apa yang harus dilakukan Liverpool untuk menghentikan aksi Ronaldo di laga final mendatang?

Mantan pemain bertahan Liverpool, Mark Lawrenson mengungkap bahwa salah satu cara menghentikan aksi Ronaldo ialah jangan memberinya bola. Hal ini juga dibenarkan oleh Pako Ayesteran, assistant dari Rafa Benitez yang mengantarkan Liverpool meraih kemenangan Liga Champions pada 2005 silam. Cara menghentikan sang pemain dunia ini melalui pemain lain yang memberinya “makanan” di lapangan hijau.

“Untuk menghentikan Ronaldo, Anda menghentikan pemain yang akan memberinya makan,” katanya. “Anda tidak bisa membiarkan bola datang kepadanya.

Baca juga: Muller Sebut Kemenangan di Final Liga Champions Bisa Bawa Mohamed Salah Ke Ballon d’Or

“Itu berarti lini tengah harus berada dalam posisi yang baik. Mereka harus menutup semua umpan yang menembus ketika mereka kehilangan bola dalam transisi. Dengan Ronaldo, begitu bola berada di kakinya, semuanya menjadi lebih sulit.”

“Dia memainkan lebar kotak sekarang,” kata Graeme Souness, pemenang Piala Eropa lainnya dengan Liverpool. Souness melangkah lebih jauh, pada kenyataannya, mengklaim Ronaldo “menghabiskan banyak waktu di pantatnya” dan bahwa dia “tidak jauh dari tempat dia bahkan 12 bulan yang lalu.”

“Saya pikir Madrid mungkin seperti Liverpool dengan Salah,” kata Lawrenson. “Dalam hal itu, jika dia tidak mendapatkan jalur suplai maka tidak banyak yang bisa dia lakukan tanpa bola.

“Jelas dengan Ronaldo, saya pikir tim dibangun di sekelilingnya. Itu semua tentang dia. Dia tidak suka berkeliaran di antara bek tengah atau mengejar bek tengah untuk mendapatkan bola dari mereka. Mereka hanya mengatakan padanya untuk tinggal di sana dan terserah kepada kami untuk mendapatkan bola untuk Anda dan kemudian Anda melakukan sedikit. ”

judi bola